Peristiwa

Hari Pertama Kerja, Wali Kota Eri Bersilaturahmi Keliling ke kantor-kantor OPD

Teks foto : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri bersilaturahmi keliling ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)

SURABADi hari pertama kerja setelah libur lebaran, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri bersilaturahmi keliling ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Senin (17/5/2021). 

Sejak pagi, Cak Eri didampingi jajarannya mendatangi kantor-kantor OPD dan bagian. Sambil mengecek beberapa ruangan, dia langsung meminta maaf kepada seluruh stafnya yang nampak bekerja di depan komputer.

Keliling bersilaturahmi kali ini dimulai dari ruangan-ruangan yang ada di gedung Balai Kota Surabaya. Kemudian, ia beranjak ke luar balai kota menuju kantor dan ruangan dinas yang ada di sekitar Balai Kota Surabaya.

Dengan jalan kaki, ia keliling dan menyapa setiap kali berpapasan dengan staf di lingkungan Pemkot Surabaya.  Setelah dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, ia beranjak memasuki Kantor Bagian Hubungan Masyarakat (Humas).

Memasuki kantor Humas, dia langsung menyapa semua staf. Hampir semua staf dia sapa dengan sopan sembari memohon maaf. Bahkan, saat itu dia juga menyapa awak media yang sudah standby di kantor Humas. Suasana nampak akrab kala itu.

Beberapa ruangan di Humas, tak luput dari tinjauannya. Sontak, beberapa staf yang sedang di depan komputer kaget karena ada orang nomor satu di Surabaya mengunjungi ruangannya. Mereka pun langsung menyambut permohonan maaf dari Wali Kota Surabaya tersebut.

Pada kesempatan itu, Cak Eri mengatakan silaturahmi keliling OPD ini dilakukan karena dirinya ingin membuat seluruh jajarannya merasa satu keluarga. Selain itu, dia juga berharap agar para kepala OPD merasa bahwa pemimpin itu tidak hanya didatangi, tetapi pemimpin itu juga bisa datang atau hadir untuk stafnya.

“Dari situ lah menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan sesama umat manusia. Semuanya sama di hadapan Gusti Allah SWT,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat silaturahmi ke Kantor Bagian Humas.

Selain itu, ia mengaku bahwa kunjungannya kali ini untuk memberikan semangat baru bagi jajarannya supaya lebih gigih lagi dalam bekerja, tentu tujuan akhirnya adalah bersama-sama membangun Kota Surabaya ke depannya. “Saya harap kita semakin giat lagi membangun kota kita tercinta menjadi lebih baik ke depannya,” urainya.
 
Wali Kota Eri juga memastikan bahwa setelah keliling di Balai Kota Surabaya dan sekitar Balai Kota Surabaya, ia akan bergerak menuju Mal Pelayanan Publik di Gedung Siola. Selanjutnya, Wali Kota Eri akan bergerak mendatangi kantor kecamatan dan kelurahan yang tersebar di seluruh Surabaya untuk bersilaturahmi usai lebaran. “Jadi, habis ini saya akan terus keliling bersilaturahmi hingga ke kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (Yous)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close