Peristiwa

Bersama Kelompok Tani, Serda Muslihin Bersihkan Parit Persawahan

Teks foto : Serda Muslihin Bersihkan Parit Persawahan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai bentuk tanggung jawab seorang Babinsa kepada masyarakat dan wilayah binaaanya, Serda Muslihin adalah salah satu diantara Personil Babinsa dari Koramil 0817/17 Sangkapura yang selalu memperhatikan masyarakat binaanya, salah satunya ketika sambang wilayah di Desa Sungai Rujing Kec. Sangkapura Kab. Gresik pada Rabu(19/5/2021).

Bersama dengan kelompok tani, dirinya turut campur dalam membersihkan parit persawahan yang biasanya digunakan untuk mengairi persawahan dan akses jalan setapak para petani apabila menuju ke sawah. Nampak rumput liar memenuhi sepanjang parit, sehingga kalau tidak dibersihkan akan membuat pengairan ke sawah terhambat dan juga bisa membahayakan para petani ketika melintasinya.

Hal ini adalah salah satu Upaya Komsos Babinsa untuk mengetahui dan mengoptimalkan dengan tujuan dapat tercapainya tugas seorang Babinsa diwilayah teritorialnya. Serda Muslihin kerap kali hadir dalam kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat binaanya.

“Kedekatan kami sebagai Babinsa kepada masyarakat binaan adalah penunjang kelancaran tugas pokok kami sebagai Babinsa, karena salah satu tujuan kami adalah membantu kesulitan masyarakat dan menjadikan wilayah binaan kami aman, kondusif dan terkendali. Apalagi sekaran ditengah masa pandemi, peran penting Babinsa sangat dibutuhkan untuk menyasar ke masyarakat sampai di tingkat paling bawah dalam hal mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan harapan terhindar dari covid-19.”ujar Seda Muslihin. (Pendim 0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close