Ragam

Babinsa Menganti Pantau Prokes Di Wisata Lontar Sewu

Teks foto : Babinsa Menganti Pantau Prokes Di Wisata Lontar Sewu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih ditengah masa pandemi tidak menyurutkan sebagian besar masyarakat pada hari libur untuk berwisata bersama keluarga, menyikapi hal itu Koramil 0817/04 Menganti tetap melaksanakan kegiatan pemantauan protokol kesehatan terhadap pengunjung yang berada di tempat Wisata Lontar Sewu Hendrosari, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik,pada Minggu(23/5/2021).

Wisata lontar sewu merupakan salah satu lokasi alternative destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. dikarenakan wisata ini menyuguhkan wisata buatan dengan keasrian alam dan mempunyai banyak Spot Instagramable. Sab juga disekitar lokasi ini merupakan wilayah yang memiliki banyak pohon lontar sehingga dinamakan Wisata Lontar sewu, dari pohon lontar tersebut ternyata juga mengahasilkan minuman yang mencirikan kota gresik yaitu legen.

Menyikapi hal ini, Koramil 0817/04 Menganti terus bersinergi dengan Polsek serta Instansi terkait Kecamatan Menganti untuk menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan tidak bergerombol. Serta kepada petugas yang berjaga dipintu masuk wisata lontar sewu disampaikan utuk tetap memantau para pengunjung apabila tidak menerapkan protokol kesehatan agar diingatkan kembali.

“Hari libur seperti ini memang menjadi waktu yang digunakan banyak masyarakat utuk mengunjungi lokasi wisata, seperti halnya disini (Wisata Lontar Sewu), sehingga untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus covid-19 kami terus memberikan himbauan kepada para pengunjung ketika memasuki lokasi wisata. tidak hanya itu kami juga secara mobile berkeliling lokasi untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatannya.”ucap Babinsa Menganti. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close