Ragam

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Cerme Bantu Petani Memupuk Padi

Teks foto : Babinsa koramil Cerme melakukan upsus membantu pemupukan padi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa Koramil 0817/08 Cerme, Sertu Siswandoko melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian guna mensukseskan ketahanan Pangan di wilayah Desa binaan dengan melakukan pemupukan padi bersama dengan masyarakat binaannya di Desa Guranganyar Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Rabu(14/4/2021).

Dan hal ini sudah biasa dilakukan oleh Prajurit kewilayahan untuk ikut membantu melakukan pemupukan pada tanaman padi milik petani warga Desa binaannya. Bahkan sebelumnya, Serda Siswandoko tidak sungkan memikul goni yang berisikan pupuk padi dari rumah petani menuju lahan sawah yang hendak di lakukan pemupukan. Dan sesampainya disawah dirinya langsung ikut turun menyebarkan pupuk di sawah.

Sertu Siswandoko mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan tersebut juga sebagai upaya memberikan motivasi, dorongan dan semangat kerja terhadap petani di wilayah Desa binaannya.

Dirinya menuturkan “Selaku Babinsa Desa Guranganyar, pekerjaan ini merupakan amanah dan hal seperti ini sudah rutin biasa kami lakukan membantu masyarakat binaan yang sebagian besar memang bekerja sebagai petani. hal ini merupakan wujud nyata kami membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.”ujarnya.

Lanjutnya “Dengan hadirnya kami selaku Babinsa semoga dapat meningkatkan semangat bagi petani untuk lebih gigih dalam merawat tanaman padinya. Sehingga harapan untuk peningkatan perolehan hasil panen nantinya dapat tercapai dengan optimal. tanpa ada kendala sekecil apapun.”tutupnya.(Pen0817/lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close