Pemerintahan

Pemdes Dapet Secara Kontinyu Sosialisasikan Perpanjangan Program PPKM Mikro

Teks foto : Kepala Desa Dapet Siswadi Memberikan bantuan tempat cuci tangan pada RT secara Simbolis

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Balai desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Pemdes Dapet melakukan Sosialisasi penerapan perpanjangan Program PPKM Mikro. Dengan harapan Pemerintah desa ( Pemdes) lebih agresif dalam melakukan sosialisasi serta penerapanya, sebab hal ini dipandang benar benar efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Rabu (07/04/2021)

Hadir dalam acara ini selain di hadiri oleh Perangkat desa, BPD, Pengurus RT dan RW, tokoh masyatakat, pemuda, juga dihadiri oleh Forpincam Balongpanggang (Camat Yusuf Anshori, Kapolsek AKP Tulus, Pj. Danramil Kapten Inf Salami)

Kepala desa Dapet, Siswadi dalam arahannya mengucapkan terima atas kehadiran Forpimcam Balongpanggang dan perwakilan UPT Puskesmas Dapet, dalam acara sosialisasi PPKM Mikro ini.

Ia juga menjelaskan bahwa PPKM MIKRO ini dasar hukum nya Permendagri nomor 7 tahun 2021, yang berbasis lingkungan RT maupun RW

Ia juga menyampaikan pada Forpimcam bahwa PPKM MIKRO desa Dapet sudah kami laksanakan sosialisasi tiap dusun dan tiap lingkungan RT sudah ada posko nya yang di gunakan untuk memantau.

Tak lupa Ia menyampaikan himbauan tentang pentingnya peran pengurus RT dan RW dan di bantu lembaga desa yang ada dalam mengantisipasi penanggulangan penyebaran covid 19. Intinya sangat diutuhkan kerja sama dan bersinergi.tekan sekjen AKD Gresik ini.

Camat Balongpanggang dalam arahanya mengajak agar semua komponen bahu membahu dalam mensukseskan program PPKM Mikro ini, sembari mengingatkan tetap terapkan 5 M termasuk dalam menjalankan ibadah di bulan suci Romadlon yang akan datang, jadi mari menjaga kesehatan mulai dari lingkungan terkecil yakni diri, Keluarga dan sekitar.

Ia juga menyinggung terkait bansos bulan Maret – April terjadi pengurangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan asil Verifikasi Kemensos dengan total engurangan sebanya 1670 KPM.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus menjelaskan terkait sumber anggaran PPKM Mikro ini yang merupakan reposisi anggaran Dana Desa sehingga harus tetap dijalankan dan dikawal sampai tingkat capainya.

Ia juga mengajak agar masyarakat taat pada aturan jangan sampai ada pelanggaran apapun termasuk covid 19 ini, pada prinsipnya Ekonomi harus tetap jalan dan masyarakat juga harus sehat.pungkanya.

Senada dengan Pj Danramil Balongpanggang mempertegas ajakan untuuk bersama sama menerapkan Protokoler kesehatan dengan menjalankan 5M yakni :
Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,
Membatasi Mobilitas dan Interaksi, Menjauhi Kerumunan.

Diakhir sambutanya Pj Danramil mengajak mari kita wujudkan kepatuhan secara bersama sama sebab tanpa kebersamaan maka mustahil ini akan bisa sesuai harapan. pungkas Danramil. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close