Peristiwa

Laka Lantas Truk Box Terbakar dan Tewaskan Pekerja Mie Sedap

Teks foto : korban dievakuasi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kecelakaan kembali terjadi, kali ini Kecelakaan maut antara truk box bermuatan barang ekspedisi dengan sepeda motor terjadi di depan pintu gerbang JIIPE (Java Integrated and Ports Estate) Manyar, Kabupaten Gresik, Jum’at (30/4/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Akibat tabrakan ini, truk box nopol W 9052 NU yang dikemudikan Firman Yulistiawan (24) warga Perumahan Pondok Sidokare Asri Blok I-12 RT46 RW13, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo hangus terbakar.

Tak hanya itu, peristiwa tabrakan ini juga menewaskan pengendara motor Yamaha nopol W 4767 DJ bernama Elvin Magata (23) seorang pekerja Mie Sedap warga Desa Madumulyorejo RT7 RW3, Kecamatan Dukun, Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan ini berawal ketika truk box yang melaju dari arah selatan menuju utara berupaya mendahului truk gandeng dari sisi kanan.

“Pengemudi truk box saat mendahului truk gandeng mengambil haluan terlalu ke kanan melewati marka utuh. Sehingga terjadilah tabrakan dengan pengendara sepeda motor Yamaha yang melaju dengan kecepatan sedang,” ujar Ipda Yossy, Jum’at (30/4/2021).

Akibat kecelakaan ini, lanjut Yossy, pengendara motor meninggal dunia dengan luka di bagian kepala. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah.

“Di TKP juga ada petugas Damkar yang melakukan pemadaman api yang menghanguskan box truk. Selain menelan korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp 30 juta,” pungkasnya.

Teks foto : Pengendara motor yang menjadi korban tampak dievakusi oleh petugas ke mobil ambulan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close