Peristiwa

Komunitas Jhembar Ateh Di Sampang Doakan 53 Awak Kapal Nanggala 402

Teks foto : Komunitas Jhembar Ateh Di Sampang Doakan 53 Awak Kapal Nanggala 402

SAMPANG,DORRONLINENEWS.COM – Komunitas Jhembar Ateh Di Sampang Doakan 53 Awak Kapal Nanggala 402Komunitas Maiyah Jhembar Ateh di Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang pulau Madura menggelar doa bersama serta ritual melepas lilin di Sungai dekat dengan muara rabu malam (28/4/2021).

Kegiatan itu diikuti sedikitnya 15 anggota Maiyah Jhembar Ateh untuk mendoakan meninggalnya 53 awak Kapal Selam Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali.

Halim Al Farisy warga dusun Lambanah Desa Pangarengan serta penggagas Komunitas yang didirikan pada tahun 2020 mengatakan pembacaan Rawatib Al Haddad,Wirid,Sholawat serta Silaturasa dilakukan diatas Perahu Kanjeng Muara Terbhis Kecamatan Pangarengan

“Kami merasakan luka yang mendalam dan menikmati heningnya suasana di atas Perahu sambil berdoa dan berdzikir ujar Halim Alfarisy yang juga menjadi pentolan Truman Korwil Pangarengan ini.

Usai berdoa bersama dilakukan ritual pelarungan 53 lilin dari tengah Sungai ke Muara yang menandakan lepasnya jasad putra putri Bangsa yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas Negara.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close