Ragam

Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Tutup Dikbrevet Penyelam

Teks foto : Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Tutup Dikbrevet Penyelam

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla secara resmi menutup Pendidikan Brevet Penyelam Angkatan ke-51 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Indor Sport Laut Jawa Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Rabu, (7/4/2021).

Penutupan Dikbrevet penyelam yang diikuti 11 Prajurit tersebut merupakan puncak dari rangkaian pendidikan yang diselenggarakan di Sekolah Selam (Seselam) yang berada dibawah Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendidikan Brevet penyelam yang telah dilaksanakan selama 7 bulan bertujuan untuk mencetak kader-kader penyelam TNI Angkatan Laut yang memiliki yang memiliki keahlian khusus di bidang operasional penyelamatan bawah air yang mempunyai kemampuan lebih dari personel angkatan laut pada umumnya. Adapun semua materi yang di dapatkan merupakan materi dasar untuk dikembangkan di satuan tugas nantinya.

Dengan selesainya pendidikan ini Danpusdiksus kodikopsla berharap pada seluruh mantan siswa Pendidikan penyelam agar terus mengasah ilmu yang telah didapatkan guna memaksimalkan kecakapan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas yang diemban di kesatuan nanti. Selain itu agar tetap memupuk jiwa korsa dan jati diri sebagai prajurit penyelam TNI Angkatan Laut yang bangga akan tugas-tugas pokoknya.

Menurutnya dengan keahlian yang di miliki saat ini diharapkan dapat membantu dalam menunjang kesiapan operasional KRI, serta berkontribusi membantu program pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang maritim. Sebelum mengakhiri amanat Danpusdiksus ini menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipahami dan dipedomani bagi para prajurit, antara lain memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Penekanan lainya adalah meningkatkan profesionalitas melalui pemahaman dan penghayatan terhadap tugas dan fungsi organisasi, menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan saling menghormati dan saling menghargai antar sesama di lingkungan penugasan yang nantinya untuk menjaga kebersamaan.

Hadir dalam penutupan tersebut para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiksus antara lain Komandan Sekopaska, Komandan Senerbal, Komandan Sekolah Kapal Selam dan Komandan Seselam. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close