Politik

Gantikan Gus Yani, Yuk Hudaifah Langsung Gerak Cepat Serap Aspirasi Masyarakat

Teks Foto: Yuk Hudaifah saat menggelar Reses Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat DPRD Kabupaten Gresik, Masa Persidangan I Tahun 2021 di Graha Gus Dur.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Belum seminggu dilantik menjadi anggota dewan menggantikan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Yuk Hudaifah, sapaan akrab Hj Hudaifah SH langsung tancap gas gerak cepat serap aspirasi masyarakat.

Istri tercinta pengusaha sukses asal kota santri Gresik ini pun dengan semangat berjuang untuk rakyat menggelar Reses Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat DPRD Kabupaten Gresik, Masa Persidangan I Tahun 2021 di Graha Gus Dur.

Dalam reses tersebut, Yuk Hudaifah turun langsung menyerap informasi dan aspirasi masyarakat Gresik untuk kemudian dilaporkan dalam sidang paripurna yang akan digelar pasca kegiatan reses seluruh anggota.

Salah satu problem yang dikeluhkan masyarakat saat ini adalah distribusi air PDAM Giri Tirta ke pelanggan. Selain itu, masyarakat juga mengadukan jalan rusak dan infrastruktur lainnya.

“Saya mendapatkan banyak aduan terkait jalan Kabupaten yang masih banyak rusak, distribusi air PDAM yang kurang maksimal, permohonan agar TPQ, TK, dan PAUD mendapat perhatian, dan sebagainya,” katanya.

Menanggapi usulan tersebut, perempuan yang berangkat dari Dapil VIII (Manyar, Bungah, Sidayu) ini bakal siap membawa aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik melalui masing-masing Dinas terkait.

Untuk diketahui, sebelum menggantikan Gus Yani, Yuk Hudaifah juga sempat menjadi anggota DPRD Gresik yang diberangkatkan dari Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU).

Saat duduk di lembaga terhormat DPRD Gresik, Yuk Hudaifah yang dijuluki Srikandi Dewan ini dikenal vokal menyuarakan kebenaran dan berani menentang segala kebijakan pemerintah yang dinilainya tidak pro rakyat.

Saking vokalnya, sejumlah politisi lainnya yang juga rekan sejawatnya di DPRD Gresik, bahkan kalangan pejabat di jajaran Pemkab Gresik waktu itu sempat dibuat sewot, geram, bahkan ‘kebakaran jenggot’.

Untuk itu, begitu Allah menakdirkan dirinya kembali mengemban amanah sebagai wakil rakyat, wanita karir yang menekuni bisnis rias pengantin ini siap memperjuangkan nasib rakyat kecil.

“Bagi saya, hidup yang sesungguhnya adalah selalu berbuat baik dan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ungkap Yuk Hudaifah sembari memohon doa diberikan kekuatan lahir batin agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik tercinta. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close