Pendidikan

Ratusan Siswa TK Ikuti BIC Berlian School

Teks foto : murid SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau Berlian School

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah momentum bersejarah yang selalu dikenang oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Peringatan Isra Miraj kali ini memang berbeda dari biasanya karena dilakukan secara daring. Tidak terkecuali SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau Berlian School yang memeringati momentum bersejarah tersebut dengan mengadakan BerLIAN Islamic Competition (BIC) 2021.

“Saya mengadakan BerLIAN Islamic Competition (BIC) 2021 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang keagamaan yang menjadi dasar perkembangan budi pekerti anak didik. Kegiatan lomba ini sebagai motivasi untuk menumbuhkan kepribadian anak-anak dalam melakukan pembiasaan kehidupan beribadah yang baik sehingga menjadikan suatu perilaku yang berkepribadian qurani.” ujar Nanda Puspita sebagai ketua panitia, Kamis (25/3/2021).

BerLIAN Islamic Competition (BIC) 2021 diselenggarakan dengan mengusung tiga jenis lomba, yakni lomba mewarnai, lomba hafalan juz amma, dan lomba menghafal doa dan hadist pilihan. Lomba yang diperuntukkan untuk siswa Taman Kanak-Kanak (TK) ini dikategorikan berdasarkan usia, yaitu kategori A usia 3-4 tahun dan kategori B usia 5-6 tahun.

Antusias peserta pada lomba secara daring ini sungguh luar biasa.

Tercatat sebanyak 154 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba. Setiap peserta berhak mengikuti lebih dari satu lomba. Bahkan, sebagian besar mengikuti ketiga jenis lomba yang diadakan.

“Awalnya saya membuat kegiatan lomba ini khusus untuk siswa yang berada di sekitar sekolah dan umumnya bagi semua siswa TK yang ada di Kota Gresik. Namun, di luar dugaan terdapat peserta dari luar Kota Gresik. Bahkan, ada peserta terjauh dari Wonosobo, Jawa Tengah.” tegas Puput.

Tercatat data yang sudah masuk di panitia memang sebagian besar dari Kota Gresik. Beberapa peserta dari kota terdekat adalah dari Sidoarjo, Lamongan, Surabaya, Tuban, Pasuruan, dan yang terjauh dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Lomba yang diadakan secara virtual ini dilaksanakan mulai hari Senin-Minggu, tanggal 22-28 Maret 2021.

Teknis pengumpulan lomba pun sangat mudah, peserta bisa mengunggah foto dan video lomba melalui akun instagram masing-masing dengan menandai akun instagram BerLIAN School.

Setelah seminggu pelaksanaan lomba, peserta bisa melihat pengumuman yang disampaikan secara daring pula pada hari Sabtu tanggal 3 April. Masing-masing lomba akan diambil 3 juara utama dan 3 juara harapan.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini anak-anak bisa berkompetisi dengan sportif meski lomba diadakan by daring dari rumahnya masing-masing” pungkas Puput. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close