Peristiwa

Penemuan Bayi Perempuan Di Tempat Sampah Desa Bringkang, Menganti

Teks Foto : bayi Perempuan yang ditemukan Warga ditempat sampah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di tempat sampah pemakan Perum Omah Indah Ds. Bringkang Kec. Menganti Kab. Gresik, ditemukan bayi perempuan dengan berat 1,1 Kg di duga lahir prematur 7 bulan. Sontak saja warga sekitar ribut, Untuk melihat bayi tersebut.
Rabu (10/03/2021)

Berdasarkan penuturan saksi
Sutanto Als Binsan (58) Swasta, (bersih” makam) alamat Perum Oma Indah Blok B1 No. 8 Ds. Bringkang Kec. Menganti Kab. Gresik dan Asnan Satpam alamat Jawu Kedul Rt.01 Rw. 03 Kel. Sumber Rejo Kec. Pakal Kota. Surabaya serta Hariyono (54) Swasta (ketua Rw) alamat Perum Oma Indah Blok C1/31 Ds. Bringkang Kec. Menganti Kab. Gresik

Mereka menuturkan Pada hari Rabu, (10/03/2021)sekitar jam 07.00 Wib ketika
Sutanto Als Bondan sedang duduk di bawah pohon hendak membersikan makam Perum Oma Indah kemudian menuju tempat sampat mencari sampah sisa.

selanjutnya saksi melihat ada tas kresek besar warna merah yang ada di dalan sampah kemudian tas kresek tersebut di buka oleh saudara Saksi ternyata isinya seorang bayi perempuan dengan tali pusar masih ada di tubuhnya.

selanjutnya sakai melaporkan kepada Ketua RW Hariyono
kemudian istri Pak RW bersama dengan Bu Yanti langsung menuju ke tempat sampah makam.

Selanjutnya bayi perempuan tersebut langsung di bawah ke rumah bidan Desa julaikah sesampai di rumah bidan Desa hanya di beri selimut saja kemudian di bawah ke RS. Cahaya Giri tetapi sampai RS. Cahaya Giri langsung di rujuk Ke Rs. Ibnu Sina karena keterbatasan alat

Catatan Bayi perempuan tersebut mengalami Hipotermia
Lahir prematur 7 bulan
Pada saat di rujuk ke Ibnu Sina keadaan bayi masih hidup

Kapolres Gresik, melalui Kapolsek Manganti AKP Tatak Sutrisno SH membenarkan atas kejadian itu.

“Kini bayi yang malang itu di rawat RSUD Ibnu Sina Gresik”. Katanya.
(Adit/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close