Sosial

Menjelang Ramadhan Koramil Benjeng Mengajak Warga dan Mahasiswa Unesa Untuk Bersihkan Makam Desa

Teks foto : Koramil Benjeng Bersama masyarakat dan mahasiswa bersihkan makam

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sejak pagi, Nampak beberapa Personil dari Koramil 0817/10 Benjeng sedang melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan diarea Makam Umum Desa. Bulurejo Kec. Benjeng. dalam rangka menjelang bulan Ramadhan, Minggu (28/03/2021).

Kali ini dalam pelaksanaannya juga mengajak Mahasiswa dari fakultas UNESA yang sedang melaksanakan kegiatan KKN, dengan tujuan menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat, Respon positif disambut oleh masyarakat yang tinggal disekitaran Desa Bulurejo sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong ikut membantu membersikan area makam desa tersebut.

Danramil 0817/10 Bejeng Kapten Inf Ahmad Salami mengatakan, “Menjelang masuknya Bulan suci Ramadhan, yang biasanya digunakan oleh banyak masyarakat untuk berziarah maka dari itu kami ingin masyarakat bisa berziarah dengan baik, sehingga mengajak Kepala Desa Bulurejo, Mahasiswa UNESA yang sedang melaksanakan KKN serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan area makam yang sebelumnya nampak tumbuh rumput yang sudah tinggi. Semoga kegiatan ini mejadi ladang pahala buat kita semua, aamiin.”ujarnya.

Peltu Imam Ahwan (Batuud Koramil Benjeng) menambahkan “Koramil Benjeng pasti akan selalu mendukung kegiatan gotong-royong yang seperti saat ini, karena inilah wujud nyata kehadiran TNI untuk membantu lingkungan sekitarnya. Dalam kesempatan ini juga kami memberikan himbauan serta mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena situasi sekarang masih merebaknya Covid – 19, walaupun dalam kondisi pembersihan area makam saya sampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak bergerombol. dan kami akan terus melakukan kegiatan yang dapat membantu banyak masyarakat.”ucapnya.

Komentar

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button
Close