Pemerintahan

Kemenag Tandatangani Pakta Integritas Untuk Mendukung, Mensukseskan Program Bupati Gresik

Teks foto : Kementerian Agama Kabupaten Gresik siap mendukung program dan visi misi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Seluruh Unsur Kementerian Agama Kabupaten Gresik siap mendukung program dan visi misi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Gresik, Markus saat Raker Kemenag Gresik yang dilaksanakan di Gedung Puteri Mijil komplek Pendopo Bupati Gresik, Rabu (17/3/2021).

Untuk dukungan tersebut, seluruh ASN yang diwakili oleh pimpinannya masing-masing melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Gus Yani Bupati Gresik.

“Kami disini pihak Kementerian Agama Kabupaten Gresik dari kantor KUA, Pengawas, Pejabat Kemenag, Perwakilan dari Pondok Pesantren, Sekolah Diniyah, MI, MTs, MA siap mendukung program Bupati dalam program kehidupan keagamaan” kata Markus yang diamini oleh peserta yang hadir.

Markus juga berjanji, pihaknya akan semakin meningkatkan program kegiatan sesuai program 99 hari yang sudah di launching oleh Bupati.

Pada kesempatan itu, Markus juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan vaksinasi anti Covid-19 untuk para calon haji utamanya para calhaj usia lanjut sesuai arahan pusat.

“Kami sudah menginventarisir calhaj manula. Ada seribu calon haji manula dari sekitar 2300 calhaj kuota Gresik” katanya.

Sementara Gus Yani Bupati menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan para insan Kementerian Agama Gresik.

“Kami mohon kepada pihak Kemenag Gresik untuk meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik dan terus menerus melakukan sinergitas dengan Pemkab Gresik. Realisasikan Gresik kota Santri menjadi lebih baik, dan tidak saja hanya slogan” pintanya.

Untuk para pendidik non formal dan pondok pesantren, Gus Yani Bupati meminta untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik. (Adit/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close