Hukum dan Keamanan

Jalin Keharmonisan Kodim 0817/Gresik Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Teks foto : Kodim 0817/Gresik Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Aula Brigjen Rahmatoelah Kodim 0817/Gresik, Jalan R.A. Kartini No, 33 Gresik, Jawa Timur, sebanyak puluhan masyarakat yang terdiri dari Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat untuk mengikuti kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama. pada Kamis(25/3/2021).

Pembinaan teritorial merupakan kegiatan rutin program yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan sebagai pembelajaran dan penyatuan visi antara seluruh unsur baik Babinsa, ormas, tomas dan toga sebagai pelopor dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Turut hadir dalam kegiatan Mayor Chb. Abdullah (Kasubgar 0817/Gresik), Kapten Inf Siari (Pasiter Kodim 0817/Gresik), Kapten Inf.Mashudi (Danramil 0817/05 Kota), Kapten Inf. Hariono (Danramil 0817/07 Kebomas), Lettu Inf.Toyib ( Pasi pesKodim 0817/Gresik) serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Gresik.

Ditengah situasi yang berkembang saat ini, kerukunan antar umat beragama banyak diterpa oleh isu-isu yang tidak benar, oleh karena itu untuk mencegah dan menghindari hal tersebut, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kerukunan antar umat beragama.

Dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0817/Gresik (Kapten Inf Siari) hadir untuk mewakili Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) untuk membacakan sambutan yang intinya, “Melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa umat beragama yang tepat perlu dikeluarkan kembali mempertebal nasionalisme Setiap warga bangsa setiap bangsa asing pada sistem nilai norma dan kepentingan nasional hanya dapat dicapai bila seluruh komponen bangsa menyatakan pandangannya dalam satu perspektif tentang kerukunan umat beragama.”ucapnya.

Lanjutnya “Tujuan sosialisasi dan silaturahmi yang digelar agar setiap komponen warga masyarakat dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan. Dan juga dalam kondisi situasi sekarang ini ditengah masa pandemi saya turut menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, hal ini adalah upaya kita untuk menekan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Gresik khususnya.”ungkapnya. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close