Ragam

Di Dampingi Wakapolres,Kapolres Sampang Pantau Pelaksanaan TKJ Personil Polri Dan PNS Polri Di Lapangan Wijaya

Teks foto : kegiatan TKJ Polres Sampang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM -Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya,Polres Sampang melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2021 di lapangan Wijaya Kusuma Sampang,Rabu (03/03/2021).

Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra dan PJU Polres Sampang turut mendamping kapolres saat memantau langsung anggota yang sedang mengikuti TKJ yang rutin dilaksanakan 6 bulan sekali tersebut.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut seluruh personil Polri dan PNS Polri Polres Sampang dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit dengan mengelilingi lapangan wijaya kusuma Sampang.

Dalam penilaian Push Up, Sit Up dan Pull Up anggota diberi waktu 1 menit guna mengukur kekuatan tangannya.

Tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan anggota bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.

AKBP Abdul Hafidz mengatakan ke awak media yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa Polres Sampang melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang diikuti seluruh personil sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Pelaksanaan TKJ di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini juga bisa menjaga dan menambah kebugaran jasmani personel agar selalu tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional ucap Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH menambahkan setelah mengikuti TKJ di hari pertama mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini merupakan program kerja Bagsumda Polres Sampang setiap 6 bulan sekali guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh personel Polri yang berdinas di wilayah hukum Polres Sampang.

“Kegiatan ini akan di laksanakan selama tiga hari dimulai dari hari rabu sampe jum’at serta di ikuti seluruh personel polri dan PNS polres Sampang tutur Iptu Sunarno ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close