Ragam

Desa Bunten Barat Di Nobatkan Kampung Tangguh Semeru

Teks foto : pemberian penghargaan oleh kapolres

SAMPANG,DORRONLINENEWS.om-Kepolisian Resor Sampang kembali memberikan penghargaan kepada Polsek jajaran yang menjuarai lomba Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam penanganan Covid-19.

Berdasarkan Keputusan Kapolres Sampang nomor : Kep/12/II/2021 tanggal 26 Pebruari 2021,Polsek Ketapang menjadi juara 1 dalam penanganan Covid-19 di Desa Bunten Barat,Polsek Jrengik menjadi juara 2 dalam penanganan Covid-19 di Desa Bancelok dan Polsek Sokobanah menjadi juara 3 dalam penanganan Covid-19 di Desa Sokobanah Laok.

Kapolsek Ketapang AKP Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho SH, S.IK,dan Bhabinkamtibmas dari Desa Bunten Barat,menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.

Dalam apel jam pimpinan dan penyerahan piagam penghargaan tersebut juga disaksikan Wakapolres Sampang Kompol Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH, dan PJU Polres Sampang.

Dalam sambutannya Kapolres Sampang mengatakan program Kampung Tangguh Semeru adalah tindak lanjut atas perintah undang-undang yang sudah menjadi tugas pokok sebagai anggota Polri sehari-hari yaitu Harkamtibmas,LinYomYam (Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan) dan penegakan hukum.

“Covid-19 belum selesai,saat ini program PPKM masih berlangsung,saat ini juga program vaksinasi sedang digalakkan mari bersama-sama berkolaborasi bagaimana caranya menyehatkan diri sendiri maupun masyarakat dengan vaksinasi ucap AKBP Abdul Hafidz .

Kapolres Sampang juga memerintahkan seluruh anggota Polres Sampang untuk selalu melaksanakan penekanan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Ajak masyarakat dengan selalu menerapkan 5M seperti sering-sering mencuci tangan dengan Sabun,selalu menjaga jarak,serta menghindari kerumunan / keramaian warga,dan mengurangi aktifitas / mobilitas diluar rumah bila tidak perlu.

Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH setelah selesai pelaksanaan apel jam pimpinan mengatakan Polres Sampang dalam penilaian Kampung Tangguh Semeru dalam penanganan Covid-19 meliputi beberapa aspek penilaian.

“Aspek posko penanganan Covid-19, aspek inovasi dan kreatifitas masing-masing Polsek dalam menekan penyebaran Covid-19,aspek keaktifan komunitas yang sudah dibentuk dan dibina dalam penyebaran Covid-19, aspek keaktifan Kampung Tangguh Semeru dan yang terakhir adalah aspek keaktifan anggota dan sinergitas dengan instansi terkait dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Polsek masing-masing terang mantan Kapolsek Robatal ini.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close