Pendidikan

Siswa Sekesal Makasar Kodiklatal Latihan Praktek di Laboratorium Klinik Makasar

Teks foto : Siswa Sekesal Makasar Kodiklatal Latihan Praktek di Laboratorium Klinik Makasar

MAKASAR, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional sesuai disiplin ilmu yang dimiliki, sebanyak 65 Siswa Sekolah Kesehatan TNI Angkatan Laut (Sekesal) Makasar yang berada dibawah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar latihan Praktek (Lattek) di Laboratorium Klinik Makasar, Selasa, (23/2/2021).

Lattek laborat klinik Sekesal Makasar yang beralamatkan Jl. Yos Sudarso No 38 Makasar Sulawesi Selatan ini diperuntukkan siswa kelas XI dan XII dengan kompetensi keahlian Dental Asisten. Lattek tersebut mendapat pengawasan langsung Komandan Sekesal Makasar Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG.

Disela sela pelaksanaan lattek Dansekesal Makasar Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG menyampaikan bahwa Sekesal Makasar dengan kompetensi keahlian Dental Asisten terus berusaha meningkatkan SDM putra putri Indonesia di bidang kesehatan khususnya gigi. Menurutnya peningkatan SDM tersebut semakin maksimal setelah Sekesal Makasar memilki akreditasi “A” Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN SM) No: 614/BAN.SM/SK/2019.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Visi Sekesal Makasar adalah menyiapkan tenaga Asisten Dokter Gigi yang mandiri dan profesional sedangkan Misi yang diemban adalah mendidik membentuk dan mewujudkan siswa Asisten Dokter Gigi yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berbudi luhur cerdas dan berkarakter di bidang kesehatan, misi lainya adalah menghasilak lulusan tenaga asisten Dokter gigi yang mampu mengikuti perkembangan Iptek.

Pamen melati satu dipundak ini juga menyampaikan agar lulusan Sekesal Makasar benar benar profesional dan siap pakai bagi User atau pengguna, dalam melaksanakan Lattek dirinya menggandeng Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi Yos Sudarso Makasar, RSGM Unhas dan Rumkital Jala Amari Makasar.

Dansekesal Makasar juga menyampaikan bahwa tahun 2021 ini Sekesal Makasar juga menerima pendaftaran siswa baru dengan kompetensi keahlian Dental Asisten. Pendaftaran dilaksanakan dua gelombang, gelombang 1 tanggal 3 Februari – 30 April 2021, gelombang 2 tanggal 1 Mei- 6 Juli 2021. Untuk mendaftar bisa melalui Fax 0411-8944134, email smkkestnialmks@yahoo.com atau bisa melihat di webside smkkesehatantnialmks.sch.id. Selain itu calan peserta didik baru bisa datang ke alamat langsung Sekesal Makasar yang beralamatkan Jl. Yos Sudarso No 38 Makasar Sulawesi Selatan. (Penkodiklatal/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close