Pendidikan

Setelah KRI dan Alut Marinir, Taruna AAL Tingkat l Juga Dikenalkan Pesud TNI AL

Teks foto : Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 dimasa orientasi hari terakhir ini, dikenalkan dengan Pesawat Udara (Pesud) TNI AL yang berada dijajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal, Juanda, Sidoarjo,

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Setelah berkunjung ke KRI di Koarmada ll dan Alat Utama (Alut) Marinir di Pasmar 2 Surabaya, 130 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 dimasa orientasi hari terakhir ini, dikenalkan dengan Pesawat Udara (Pesud) TNI AL yang berada dijajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal, Juanda, Sidoarjo, Jumat (5/2/2021).

Kedatangan Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-69 ini disambut Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin, S. H., M. H.di Hanggar 1 Fasilitas Pemeliharaan Pangkalan (Fasarkan) Pesud Puspenerbal, Juanda, Sidoarjo.

Tampak hadir Wadan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, S.M, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Dan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, Para Direktur Puspenerbal, Kafasarkan Pesup, Komandan Lanudal Juanda dan Danyon I Resimen AAL Letkol Laut (T) Yohanes W. Budi S, M.Tr. Opsla serta pengasuh lainnya.

Para Taruna yang baru saja menjadi keluarga besar AAL ini, menerima pembekalan dan sekilas profil Puspenerbal dari Komandan Puspenerbal dan beberapa perwira Puspenerbal lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal mengucapkan selamat datang di Puspenerbal, sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan pendidikan di AAL. Edwin- sapaan akrab Danpuspenerbal yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Resimen AAL ini, berpesan agar para Taruna AAL Tingkat l untuk fokus belajar dan berlatih di AAL.

“Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, bina fisik dan mental kalian agar menjadi perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan tregginas, hal tersebut sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, tentang pembangunan SDM TNI AL,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal memberikan motivasi agar para taruna/taruni AAL angkatan ke-69 tahun 2021 ini, setelah lulus menjadi perwira nantinya ada bergabung menjadi pilot penerbang, tentunya sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

Sementara itu Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla., mengatakan, kunjungan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kebanggaan bagi para Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-69 tentang Satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL, salah satunya Pesud sebagai komponen dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL.

Pada saat kunjungan tersebut, para Taruna Taruni AAL ini menyaksikan static show Alutsista dijajaran Puspenerbal yang digelar di Lapangan Appron Hanggar Fasharkan Pesud Juanda, yakni 1 Pesawat CN 235 MPA, 1 King Air, 1 Casa NC212, 2 Heli Panther dan 5 Pesawat Bonanza. Diujung acara para calon perwira TNI AL ini menyaksikan Aktrasi Aerobatik yang dimainkan tim Aerobatik Puspenerbal. (Kabagpen AAL/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close