Pendidikan

Raih Prestasi Di Tengah Pandemi, Enam Pelajar MTs Nurul Islam Pongangan Dapat Apresiasi

Teks foto : Enam Pelajar Madtrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Pongangan, Gresik bersama Plt Bupati Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda, prestasi membanggakan ditorehkan oleh Enam Pelajar Madtrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Pongangan, Gresik.

Ke enam pelajar ini berhasil meraih gelar juara diajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 yang diadakan sejak bulan November 2020. Dalam babak final yang diselenggarakan tanggal 2 – 4 Februari 2021 di Universitas Islam As-Syafi’iyah di kota Bekasi, dari 7 Kategori yang dilombakan, MTs Nuruh Islam berhasil meraih juara di 3 Kategori.

Dalam kunjungan singkat di kantor Pemerintah Kabupaten Gresik yang diterima oleh Plt Bupati Gresik, Moh Qosim sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh para pelajar MTs Nurul Islam.

“Di era pandemik COVID-19 seperti saat ini, bisa meraih prestasi seperti ini adalah hal yang luar biasa. Alhamdulillah, Adik adik dari Mts Nurul Islam semua ini telah mengharumkan nama bukan hanya Gresik, tetapi juga Jawa Timur.” Ujar Plt Bupati Gresik Moh Qosim.

Plt Bupati juga mengingatkan, bahwa Adik adik ini harus bangga dengan Almamater, tidak perlu canggung dan mengubah paradigma yang ada. Karena sekolah madrasah ini selain memberikan bekal pendidikan Agama, juga mengajarkan ilmu pengetahuan. Teknologi yang sekarang dipompakan, harus tetap dibarengi dengan pendidikan Agama yang bagus.

Selain para pelajar, Plt Bupati Moh Qosim juga memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan MTs Nurul Islam dan pengajar.

“Yang menentukan sukses adik adik sekalian, bukan lembaganya tetapi komitmen sekolah dan pengelolanya.”ujar Plt Moh Qosim.

Kedepannya, Plt Bupati Gresik, Moh Qosim berharap para pengajar terus memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama kepada adik adik pelajar sekalian, sehingga kedepan ini bisa menjadi bekal untuk bersaing di kejuaraan nasional dan internasional dan juga menjadi bekal dimasa depan.

Sekedar informasi, 3 tim MTs Nurul Islam yang berhasil meraih penghargaan adalah Pasangan Muhammad Ariq Agustiansyah (13) dan Nindya Erika Ingesukmanjaya (13) yang sama-sama duduk di bangku kelas VIII, mendapat penghargaan juara pertama best participant pada kategori maze solving. Andromeda (14) siswa kelas VIII dan Anisa Ayu Zandira (13) dari kelas VII, yang meraih runner up best design kategori internet of things (IoT).

Sementara penghargaan peringkat ketiga desain terbaik pada kategori line follower analog berhasil diraih Muhammad Rizky Azhar (13) kelas VIII dan Talita Fela Rosidah (12) yang masih duduk di bangku kelas VII. (nnd/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close