Ragam

Polisi Bagi-Bagi Buku, Keliling Kampung Jaga Semangat Belajar Anak-Anak

Teks foto : Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, bagi bagi buku

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir mengetuk hati Polmas Polsek Manyar turun ke desa berbagi asa menjaga semangat belajar anak-anak Madrasah Ibtidaiyah.

Wabah Covid-19 menyebabkan sekolah dan pembelajaran di lembaga pendidikan memaksa untuk mengubah metode belajar tatap muka menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring). Menjaga semangat belajar anak-anak agar tidak kendor adalah tujuan Polmas bagi-bagi buku tentang Polisi.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan, “Polisi sosok yang ramah dan siap membantu siapapun, termasuk kita semua adalah buku yang dibagikan Polmas Desa Betoyokauman Aipda Sujatmiko Hendro K, SH,” kata Bima Sakti, Selasa (9/2/2021).

“Buku yang terdiri dari dua jilid menggambarkan itu semua, bercerita mengenai anak tersesat di pasar kemudian dibantu Polisi, dan Polisi membantu satu keluarga yang sedang terjebak banjir,” beber Alumni Akpol 2013 ini.

“Jadi Polisi itu bukan untuk ditakuti, namun Polisi pun sahabat anak,” terang Mantan Kasat Reskrim Polres Trenggalek itu.

Ia berharap, semoga buku tentang Polisi ini memberikan manfaat dan edukasi bagi anak setingkat SD.

“Buku panduan tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia ini hasil kerjasama Devisi Humas Polri dan Pusat Kurikulum Perbukuan Nasional serta Sahabat Anak Indonesia
(Kak Seto Mulyadi).” tandasnya.

Bima Sakti juga berpesan kepada para Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar apabila akan melakukan metode pembelajaran tatap muka agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat agar tidak terjadi claster baru sebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.” pungkasnya. (Jat/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close