Peristiwa

Peringati HPN KWG Kerja Bareng Bupati Terpilih Bersama TNI-Polri Bagi Masker dan Rapid Antigen

Teks foto : Bupati dan Wabup Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah saat bagi-bagi masker bersama Ketua KWG Syuhud Almanfaluti dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM
– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker, hand sanitizer, dan rapid antigen bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar Balai Wartawan KWG, Jalan Basuki Rahmad Gresik, Senin (8/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, KWG menggandeng Bupati dan Wabup Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min), Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, dan Kadinkes Gresik dr.Saifudin Ghozali.

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengatakan, kegiatan
bagi-bagi masker, hand sanitizer, dan rapid antigen ini dilaksanakan dalam rangka HPN 2021. Hal ini sebagai dukungan terhadapan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19.

“Jadi bagi-bagi masker ini sebagai ikhtiar kami agar segera keluar dari pandemi covid-19. Sehingga ekonomi kembali pulih dan masyarakat kembali hidup normal,” ujar jurnalis bangsaonline.com dan Harian Bangsa ini.

Hal senada juga dilontarkan oleh Gus Yani. Dia mengaku turut mendukung kegiatan positif KWG dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Gresik dan Indonesia pada umumnya.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu memutus mata rantai covid-19. Dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Apalagi pemerintah tengah melakukan vaksinasi dan PPKM,” ungkap Gus Yani.

Dia pun berharap petugas di lapangan tidak bosan-bosan dalam mensosialisasikan prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau interaksi sosial).

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyebut, selama PPKM ini pihaknya terus intensifkan sosialisasi dan razia agar masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19. Baik dilakukan di warung kopi, kafe, maupun tempat kerumunan masyarakat lain.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat mematuhi prokes makin tinggi. Untuk itu, Polres Gresik dan jajajaran Polsek terus intensifkan razia dan sosialisasi,” katanya.

Saat ini, pihaknya juga mengawal dan memindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai sebaran covid-19 dan menjalankan PPKM mikro.

“Semoga covid cepat sirna, dan kehidupan masyarakat kembali normal, dan ekonomi kembali bangkit,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik Saifudin Ghozali menambahkan, masifnya tracing, testing dan penegakan prokes yang dilakukan Pemkab Gresik dan jajaran Forkopimda berdampak pada menurunnya jumlah masyarakat Gresik yang terinfeksi covid-19.

“Upaya Pemkab Gresik bekerjasama dengan Forkopimda, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan dan KWG kini trend masyarakat yang terinfeksi covid terus menurun,” paparnya.

Tak lupa pihaknya juga berterima kasih atas support Bupati dan Wabup terpilih dalam memutus mata rantai covid di Kabupaten Gresik. Dia melaporkan jumlah masyarakat positif covid yang diisolasi (dirawat) baik di stadion Gejos, RSUD, dan rumah sakit rujukan terus menurun.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan kebijakan PPKM mikro untuk mempersempit ruang sebaran covid. Mulai dari desa atau kelurahan yang akan kami berlakukan PPKM mikro masih kami data,” imbuhnya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close