Ragam

Pembangunan Miniatur Haluan Eks KRI Teluk Langsa-501 di Halaman Mako Kodiklatal Hampir Selesai

Teks foto : Pembangunan miniatur Haluan Eks KRI Teluk Langsa-501 hampir selesai

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kesatrian Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) semakin cantik setelah proses pembangunan haluan miniatur eks KRI Teluk Langsa-501 yang ditempatkan di depan tiang bendera Gedung Ki Hadjar Dewantara Kodiklatal Bumimoro Surabaya, hampir selesai Sabtu, (27/2/2021).

Pembangunan miniatur yang dibangun sejak bulan Januari 2021 tersebut untuk memperindah dan mempercantik lingkungan kesatrian Kodiklatal Bumimoro, dengan menempati bidang tanah seluas 153 meter.

Selain membangun miniatur haluan kapal, dalam upaya memperindah dan mempercantik kesatrian Kodiklatal juga dilaksanakan pembangunan pagar di sisi luar halaman Gedung Ki Hadjar Dewantara. Pembangunan pagar ini juga untuk menjaga keamanan kesatrian sekaligus memudahkan pengawasan personil yang keluar masuk pos Utama.

Letak Gedung Mako Kihadjar Dewantara merupakan akses pertama dari pintu tol sebelum memasuki lembaga pendidikan TNI AL lainya yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan laut (STTAL). Oleh sebab itu sudah sepantasnya apabila akses pertama kesatrian Kodiklatal terus berbenah dan memperindah kesatrian sekaligus menjaga keamanan dengan pembangunan pagar. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close