Pendidikan

Monitoring BOS Tingkat SMP Oleh Team Di Indikasi Beraroma Pungli

Teks foto : kantor dinas pendidikan Sampang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Monitoring bantuan operasional sekolah (BOS) di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri / swasta Di Kabupaten Sampang di duga sarat akal akalan.

Bahkan,monitoring yang dilakukan oleh team yang telah di bentuk oleh dinas terkait di indikasi beraroma pungli.

Informasi didapat,dari tanggal 25 Januari 2021 sampe tanggal 6 februari team melakukan monitoring sekolah negeri atau lembaga swasta tingkat SMP.

Namun menurut nara sumber yang dapat di percaya kepada awak media ini menuturkan monitoring yang dilakukan oleh team “sarat akal akalan”.

“Pasalnya,tidak semua lembaga atau sekolah SMP yang dilakukan monitoring oleh team tersebut hanya 1 sampek 6 sekolah perzona.

Tapi ada yang aneh,sekolah atau lembaga yang tidak dimonitoring di mintai sumbangan dari 200 ribu sampe 250 ribu.

“Alasan sumbangan yang diminta kepada setiap lembaga atau sekolah untuk konsumsi makan dan minum team monitoring tutur nara sumber tersebut sambil meminta namanya untuk di rahasiakan.

Zaenudidin salah satu dewan pendidikan kepada awak media ini menuturkan itu jelas menyalahi aturan karna dana BOS itu jelas peruntukkanya dan sudah ada posnya masing masing.

Alasan apapun itu tidak boleh terkecuali lembaga atau sekolah memberikan sumbangan keteam monitoring menggunakan uang pribadi meskipun itu kemungkinan kecil.

“Kalau itu benar adanya,harus di sikapi sehingga dana bos tidak menjadi bancaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab jelasnya via pesan suara rabu (10/2/2021).

Kita liat aja,apa tanggapan dinas pendidikan Kabupaten Sampang dengan adanya indikasi pungli oleh team monitoring bos / bersambung.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close