Peristiwa

Belum Seumur Jagung Sudah Rusak,LSM Piar Soroti Kegiatan Lapen Di Desa Lepele

Teks foto : kondisi jalan di desa lepele

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Direktur lembaga swadaya masyarakat pusat informasi dan advokasi rakyat (lsm piar) Abd Hamid menyoroti kegiatan lapisan penitrasi (lapen) di desa Lepele Kecamatan Robatal.

Jelasnya,kami (lsm piar) mendapat informasi dari warga terkait kegiatan lapen / pengaspalan dimana kondisinya sudah rusak.

“Mendapat laporan dari warga,kami langsung ke lokasi untuk ngecek langsung kondisi jalan itu jelasnya minggu (14/2/2021).

Sungguh sangat di sayangkan saat melihat langsung kondisi jalan penghubung antar desa di dua kecamatan tersebut.

“Karna kondisi kerusakannya sangat parah,selain kondisi aspal yang banyak terkelupas,kondisi jalan juga sudah bergelombang dan ada yang berbentuk kubangan.

Padahal menurut informasi kegiatan itu pekerjaannya selesai bulan desember 2020 kemaren ucap pria akrab di sapa Hamid ini.

Hamid juga bilang sangat kesulitan mencari informasi besarnya anggaran yang telah di habiskan untuk kegiatan itu karna di lokasi tidak ditemukan papan nama kegiatan

Tapi kami menduga kegiatan itu program pemulihan ekonomi (PEN) ruas Lepele -Plenggiyan dengan anggaran hampir 1 Milyar,karna ada warga yang bilang dari pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) pernah ke lokasi.

“Itu kegiatan DPUPR mas ucap Hamid ke awak media ini menirukan warga tersebut.

Karna hari libur,pihak DPUPR Kabupaten Sampang pulau Madura masih belum dimintai komentar. (awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close