Ragam

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Sesuai Jabatannya, Kodim Gresik Gelar UTP Jabatan

Teks foto ; Anggota Kodim Gresik sedang mengikuti UTP

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen dilakukan seluruh Prajurit TNI Kodim 0817/Gresik. UTP tersebut guna menguji ketrampilan para prajurit yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing yang dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari, dan melibatkan sebanyak 412 Prajurit seluruh jajaran Kodim 0817/Gresik dan dilaksanakan secara per Pos. di Lapangan Gunung anyar kelurahan ngarbosari Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik kegiatan UTP dilaksanakan Pada Rabu pagi(27/01/21).

Program tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan sesuai program latihan. Manfaat lain, diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. Khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Setelah seluruh prajurit mengikuti UTP ini hasil latihan tesebut dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

Pasiops (Kapten Inf Hari Sutanto, SH) sebagai Danlat menekankan “Kepekaan dan kepedulian wajib untuk dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD didalam Situasi dan perkembangan wilayah atau masyarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan, serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang dan yang terjadi di wilayahnya dan dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sekarang masih dalam masa Pandemi Covid-19 jadi mereka harus lebih Ekstra untuk mendampingi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.”ucapnya.

Masih Pasiops “Materi yang diberikan kepada prajurit Kodim 0817/Gresik telah sesuai dengan kelompok kecakapan atau Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) nya masing-masing, mereka kita ingatkan dan diasah kembali dasar kemiliterannya guna terciptanya Prajurit yang Profesionalisme. Oleh karenanya, agar dalam pelaksanaan UTP kali ini seluruh prajurit yang melaksanakan diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan melaksanakan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.Yang terpenting laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan yang paling utama setiap melaksanakan kegiatan tetap menjaga faktor keamanan masing-masing,”imbuhnya. (Ted/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close