Pendidikan

Taruna AAL Korps Suplai Latihan Praktek Profesi

Teks foto : Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-66 Koprs Suplai tentang mata kuliah Teori Keuangan, Pembekalan dan Administrasi Umum

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-66 Koprs Suplai tentang mata kuliah Teori Keuangan, Pembekalan dan Administrasi Umum yang telah dipelajari sebelumnya di kelas, taruna melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) dibeberapa satuan terkait dijajaran AAL.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Suplai (Kadeplai) AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M., saat meninjau pelaksanaan Lattek Taruna AAL Korps Suplai yang tengah melaksanakan Lattek di Kantor Sekretaris Lembaga AAL, Kesatrian Bummoro, Surabaya, Senin (25/1).

Dalam Lattek Teori Keuangan, Pembekalan dan Administrasi Umum kali ini, 12 Taruna AAL tingkat IV Korps Suplai didampingi delapan instruktur, dan 14 anggota pendukung Lattek lainnya.

Menurut Kadeplai, setelah mengikuti Lattek Profesi Bidang Keuangan, Taruna AAL Korps Suplai diharapkan mampu menerapkan ilmu yang didapat untuk membuat dan menyusun rencana kebutuhan dan penghasilan anggota (Silta)/DPP komputer militer atau PNS dan mencocokkan serta meneliti dokumen tagihan (coklit doktag).

Sementara itu pada Bidang Pembekalan lanjut Kadeplai, Taruna AAL Korps Suplai diharapkan dapat mengidentifikasi, menerima, mengendalikan, menyimpan dan mendistribusikan serta pengembalian bekal yang sudah masuk.

Sedangkan pada Bidang Administrasi Umum, Taruna AAL Korps Suplai diharapkan dapat mengaplikasikan ketaatan pada aturan penulisan tulisan dinas, tata naskah perkantoran dan kesekretariatan serta pengarsipan surat-surat masuk.

Adapun pelaksanaan Lattek Taruna AAL dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya di Departemen Suplai, Akun AAL, Subditmatbek AAL, Satuan Perbekalan(Satbek) Denma AAL dan Bagian Sekretariat (Bagset) AAL. (Kabagpen AAL/adit)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close