Peristiwa

Sekolah Tamtama Pusdikbanmin Kodiklatal Luluskan 120 Prajurit Dukungan Umum

Teks foto : Kodiklatal meluluskan 120 prajurit

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sekolah Tamtama yang berada dibawah Pusat Pendidikan Bantuan Admininstrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meluluskan 120 prajurit dukungan umum dalam program Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke-40 gelombang 1 TA 2020, Rabu, (27/1/2021).

Penutupan pendidikan yang digelar di Plaza Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dipimpin Langsung Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dan dihadiri para pejabat Pusdikbanmin diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin, selain itu hadir pula para Kadep dan Kama dijajaran Pusdikbanmin.

Dari 120 prajurit Dikmata PK TNI AL Angkatan ke-40 gelombang 1 yang telah menyelesaikan pendidikan tersebut terdiri Kejuruan Tata Usaha 20 orang, perbekalan 20 Orang, keuangan 20 orang Tata Graha 30 orang kejuruan Jasmani 15 orang dan kejuruan Musik 15 Orang. Adapun yang menjadi siswa lulusan terbaik adalah Kelasi Dua TTU Guntur Prasetyo.

Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program Dikmata TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan

Lebih lanjut disampaikan bahwa program pendidikan yang kita tutup pada hari ini telah berhasil mewujudkan tujuan prodik Dikmata untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional memiliki ilmu pengetahuan sesuai bidang tugas masing-masing serta yang tidak kalah penting adalah menjadi tamtama yang berjiwa prajurit pejuang Sapta Marga memiliki kesamaptaan jasmani yang baik dan tingkat mental kejuangan yang tinggi.

Disisi lain disampaikan untuk menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dengan cepat dan pesat, diharapkan para prajurit jangan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan profesi yang dimiliki, dan ilmu pengetahuan karena tugas mendatang akan lebih kompleks sehingga butuh kreasi inovasi serta profesionalisme kalian dalam bertugas selain itu senantiasa menjaga kesamaptaan jasmani. (Penkodiklatal/adit)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close