Ragam

Prajurit Muda Kodim Gresik Mempertajam Materi Latorsar

Teks foto : Prajurit Muda Kodim Gresik Mempertajam Materi Latorsar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kodim 0817/Gresik adalah salah satu dari Satuan Teritorial Kewilayahan yang mendapatakan Prajurit Muda berjumlah 20 Orang Prajurit diantaranya 10 Orang Bintara dan 10 Orang Tamtama. Mereka adalah Prajurit muda yang benar-benar untuk di focuskan menjadi Prajurit Teritorial yang biasa disebut Babinsa. Bertempat di Lapangan Makodim kegiatan Latorsar dilaksanakan dimulai sejak Jum’at pagi(22/01/2021).

Bertujuan untuk Merefresh kembali pelajaran Latorsar yang pernah diberikan ketika mereka menempuh taraf Pendidikan dasar kemiliteran. Kegiatan ini merupakan bentuk latihan yang dilakukan guna meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Terlebih sebagai Prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan, yang selama ini melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah Kabupaten Gresik, namun demikian tetap dituntut untuk memiliki postur prajurit yang profesional di bidang kemiliteran sehingga pada saat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dapat terselenggara dengan baik.

Diawal tahun 2021, Kodim 0817/Gresik berupaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Prajuritnya dengan melaksanakan latihan secara terprogram. Tidak ada Prajurit yang hebat tetapi yang ada adalah Prajurit yang terlatih dengan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut kepada seluruh Prajurit termasuk mereka Prajurit Muda. Materi yang diberikan terdiri dari dari Peraturan Militer Dasar, Menembak Dasar, Tehnik Tempur Dasar Perorangan, Ilmu Medan dan Kompas, Pioneer dan untuk mendukung tugas sebagai Prajurit Teritorial mereka juga diberian materi ilmu Staff meliputi Komunikasi, Administrasi AD, Hukum, Teritorial, Pengetahuan computer dan pengetahuan lainnya. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker