Ragam

Memperindah Kesatrian Kodiklatal Bangun Miniatur Haluan KRI

Teks foto : Kodiklatal membangun haluan miniatur ex KRI Teluk Langsa-501 yang ditempatkan di depan tiang bendera Gedung Ki Hadjar Dewantara Kodiklatal Bumimoro Surabaya

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Guna memperindah dan mempercantik lingkungan kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) membangun haluan miniatur ex KRI Teluk Langsa-501 yang ditempatkan di depan tiang bendera Gedung Ki Hadjar Dewantara Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (19/1/2021).

Pembangunan Miniatur Haluan Kapal ex KRI Teluk Langsa-501 tersebut menempati bidang tanah seluas 153 meter, adapun perencanaan pembangunan tersebut dikerjakan selama tiga bulan terhitung bulan Januari 2021 ini.

Selain membangun miniatur haluan kapal, dalam upaya memperindah dan mempercantik kesatrian Kodiklatal tersebut personil Denmako dibawah Koordinator Dandenmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa juga menambah monumen pesawat latih TNI AL dan memindahkan monumen Helly di depan mako Kodiklatal

Menurut Dandenma Kodiklatal bahwa Kesatrian Kodiklatal kususnya gedung Mako Kihadjar Dewantara merupakan akses pertama dari pintu tol sebelum memasuki lembaga pendidikan TNI AL lainya yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan laut (STTAL). Oleh sebab itu sudah sepantasnya apabila kesatrian Kodiklatal terus berbenah dan memperindah kesatrian.

Disisi lain disampaikan selain membangun miniatur haluan kapal, dalam waktu dekat dihalaman Mako Gedung Kihadjar Dewantara juga akan dilaksanakan pembangunan pagar guna menjaga keamanan kesatrian Kodiklatal sekaligus agar mudah dalam pengawasan personil yang keluar masuk pos Utama. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close