Ragam

Membangun Sinergitas Bersama Dengan Awak Media Melalui Silaturahmi

Teks foto : Saat acara Cangkrukan bersama Kapolres Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Cangkrukan kapolres Lumajang bareng awak media, jalin silaturahmi, jalin komunikasi wujudkan Lumajang kondusif. Harapan kapolres dengan langkah pererat tali silaturahmi, akan mewujudkan kerjasama dengan seluruh jajaran kepolisian Lumajang berjalan baik seterusnya, Jum’at (22/01/2021) pukul 18.30.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK MSi menggelar acara “Cangkrukan” bareng awak media, bertempat di Saung Aspol Polres Lumajang, Jl Panjaitan 77, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dikatakan Eka Yekti diawal sambutannya, bahwa dirinya membuat acara tersebut memang sengaja untuk teman-teman media dan sekaligus untuk perkenalan dengan insan pers di Lumajang.

Kapolres Lumajang kelahiran Kediri ini merasakan kebanggaan bagi dirinya bisa bertugas di wilayahnya sendiri yaitu Jawa Timur, karena selama jadi polisi dirinya selalu ditugaskan di luar Jawa Timur. “Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, malam ini kita masih bisa bertemu “Cangkrukan” istilahnya, di Saung Polres Lumajang. Terima kasih yang sebesar-besarnya teman-teman sudah meluangkan waktunya hadir ditempat ini, untuk bersilaturahmi khususnya dengan jajaran polres Lumajang “, ujar Eka Yekti.

“Sebagai pejabat baru, perkenalkan saya asli kelahiran Kediri, saya sangat bersyukur berdinas di Lumajang ini. Ini saya anggap sebagai anugerah yang luar biasa, amanah yang diberikan pimpinan kami dan keluarga bisa pulang kampung ke Jawa Timur, kampung halaman saya, setelah saya 21 tahun jadi polisi melanglang buana, kemana-mana belum pernah dinas di kampung sendiri. Dalam acara ini saya ingin polri bersama insan jurnalis selalu bersinergi, karena kami juga membutuhkan dukungan rekan-rekan, bapak ibu semua. Contohnya untuk sosialisasi program baik itu internal polri maupun program nasional yang disitu melibatkan TNI Polri sebagai ujung tombak, kemudian untuk mengkanter berita-berita bohong (Hoax) itu kami sangat membutuhkan bantuan dari bapak ibu sekalian “, jelas Eka Yekti.

Terkait program yang akan dilaksanakan, Eka Yekti juga membeberkan programnya kedepan. “Program kedepan saya sampaikan ke rekan jurnalis, bahwa program saya kedepan sambil berjalan bersama jajaran, ya itulah konkretnya di lapangan program yang saya lakukan. Pasti ketahuan, ooo…bapak ini, ini yang mau dibangkitkan, ketahuan kok gerakan saya pasti rekan-rekan tahu nantinya. Rencana saya akan bikin media center, saya senang kalau rekan-rekan menyambut baik. Ini saya mencontoh waktu saya menjabat wakapolres di Cirebon”, tambah Eka Yekti.

Dikatakan Eka Yekti, bahwa media center itu dikhususkan untuk rekan-rekan media, tempat nongkrong, tempat ngedit berita, tempat istirahat, dan lain-lain. Semua fasilitas akan dilengkapi, kunci akan diserahkan kepada rekan-rekan media. Fuel keperuntukannya untuk rekan-rekan media, siang malam 24 jam, keluar masuk dipersilahkan.

Menanggapi kriminalitas di Lumajang, Eka Yekti menjelaskan, “Permasalahan kriminalitas di Lumajang ini menurut saya tidak bisa hanya ditangani oleh sebuah tim-tim, mungkin tim itu untuk lebih brand, gampang untuk lebih mengingat masyarakat mungkin dengan tim yang membuat pengamanan tim tersebut. Lebih mudah penyebutannya lebih mudah diingat warga, tapi percayalah rekan-rekan tim-tim kemarin yang terbentuk itu bukan hanyalah tim itu yang bekerja. Itu hanya penjurunya, dibalik semua itu, itu kerja bersama. Kerja semua satuan fungsi kepolisian, kemudian fungsi pendukung, disitu ada anggaran, ada Sarpras, ada kesehatan dan banyak lagi. Itu kalau tidak saling mendukung tidak bisa itu. Intinya semua permasalahan, tantangan di Lumajang ini akan saya kerjakan bersama-sama semua fungsi. Yang jelas SKD akan saya bangkitkan, mungkin SKD yang pertama saya garap. Karena Satgas Keamanan Desa karena sangat membantu tugas-tugas polisi”, pungkas Eka Yekti. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker