Ragam

Komandan Kodiklatal Bubarkan Satgas Satuan Pendidikan 3 Sorong Papua

Teks foto : program Khusus Putra Papua, Satgas Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Sorong Kodiklatal secara resmi dibubarkan oleh Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Setelah berhasil menyelesaikan program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL program Khusus Putra Papua, Satgas Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Sorong Kodiklatal secara resmi dibubarkan. Adapun pembubaran tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, sabtu (30/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Dansatdik 3 Sorong Laksma TNI Hendri Suprianto, Dankodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E dan para Komandan Kodik dan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pembentukan Satgas Satdik-3 Kodiklatal di sorong merupakan tindak lanjut atas perintah bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terhadap kebijakan Panglima TNI dalam pembangunan satuan TNI baru di Sorong. Untuk itu, Kodiklatal telah melaksanakan pendidikan pertama bintara dan tamtama TNI AL dengan memprioritaskan putra asli daerah Papua

Adapun pelaksanaan program pendidikan pertama baik bintara maupun tamtama di Sorong merupakan tantangan tugas yang tidak ringan, diperlukan usaha, kerja keras, komitmen serta kegigihan agar semua rangkaian pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

“Saya merasa bangga, bahwa semua tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh Komandan Satgas Satdik 3 beserta seluruh anggota. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga mampu mencetak sumber daya manusia prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.” tegas Dankodiklatal

Dirinya berharap semoga keberhasilan Satgas Satdik-3 Kodiklatal di Sorong yang merupakan cikal bakal bagi pembentukan satuan tugas lainnya menjadi motivasi dan semangat bagi Satgas Satdik-1 Kodiklatal di Tanjung Uban dan Satgas Satdik-2 Kodiklatal di Makassar dalam melaksanakan tugas yang sama yaitu mencetak prajurit TNI AL dalam program pendidikan Dikmaba dan Dikmata TNI AL di TA 2021.

Kepada Komandan Satgas Satdik-3 Kodiklatal di Sorong Laksma TNI Hendri Superianto dan seluruh anggota satgas, Dankodiklatal mengucapkan selamat datang di Surabaya dan selamat bertemu kembali dengan keluarga. (Penkodiklatal/adit)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close