Peristiwa

Tinjau Dua Mesin Pompa,Wakil Gubernur Apresiasi Kinerja Bupati Dan Wakil Bupati

Teks foto : Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di damping bupati dan wabup meninjau mesin pompa

MADURA, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak jum’at (11/12) tinjau langsung lokasi dua rumah pompa yang berada di jalan Delima dan Geladak Bukkor yang tidak berpungsi.

Bupati Sampang H Slamet Junaedi bersama Wakil Bupati H Abdullah Hidayat dan beberapa kepala OPD mendampingi langsung wakil Gubernur saat meninjau rumah pompa yang berada di kelurahan Gunung Sekar dan Desa Gu nung maddah.

Dihadapan para awak media wakil gubernur Jawa Timur mengatakan sementara ini untuk memberikan solusi terkait rumah pompa yang tidak berpungsi pihaknya sudah menyediakan mesin jenset milik BBWS.

“Mesin genset milik BBWS itu nantinya akan di fungsikan untuk mengangkat pintu air di rumah pompa tersebut sehingga nantinya jika pintu air di angkat akan mengurangi genangan.

Selain mesin genset,pihaknya juga sudah melakukan altetnatif latuguin dengan menyediakan dua mesin pompa penyedot.

“Alhamdulillah dua mesin pompa penyedot dengan kapasitas 300 liter perdetik dan 150 liter perdetik itu sudah mulai beroperasi.

Namun pihaknya mengakpreasi kinerja Bupati Sampang yang mana telah meimpormasikan kepada kami terkait keberadaan dua rumah pompa yang berada di geladak bukor dan jalan delima yang tidak berfungsi.

“Kebetulan rumah pompa dan pintu air tersebut memang masih wewenang pemprov Jawa Timur ucap mantan Bupati Trenggalek ini.

Di tempat yang sama Bupati Sampang H Slamet Junaedi menuturkan keberadaan mesin pompa memang sangat di butuhkan untuk mengurangi banjir di Kabupaten Sampang.

“Tapi dua mesin pompa yang berada di geladak Bukor serta yang di jalan delima keberadaannya sangat vital untuk mengurangi debit air di saat banjir karna posisinya berada di hulu.

Kalau dua mesin pompa itu tidak berfungsi atau tidak bisa di gunakan saat banjir pastinya akan terjadi luapan.

“Sedangkan tiga mesin pompa yang lain hanya merupakan penunjang jelas Bupati Sampang jum’at (11/12) kepada awak media. (awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close