Pendidikan

Sinergitas Koramil Menganti Dengan SMA Sunan Giri Melaksanakan Kegiatan LDKS.

Teks foto : Latihan dasar kepemimpinan siswa SMA Sunan Giri ini dilaksanakan di villa pakis Mojokerto tanggal 19 – 20 Desember 2020

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS ) merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa -siswi untuk mendalami dan memahami tentang konsep – konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi di sekolah .

Tujuan mulia dari kegiatan ini tentunya tidak hanya melatih kepemimpinan saja melainkan juga agar siswa – siswi dapat mempersiapkan diri mereka menghadapi dunia luar . Selain itu kekompakan dan kerja sama antar individu atau kelompok juga sangat dibutuhkan .

Kegiatan LDKS SMA Sunan Giri ini dilaksanakan di villa pakis Mojokerto tanggal 19 – 20 Desember 2020 .

Kepala SMA Sunan Giri Menganti Dra Hj Muniroh dalam sambutannya mengatakan terimah kasih kepada Danramil 0817/04 Menganti mayor Nawardi serta Batituud Koramil 0817/04 Menganti Peltu Iwan jaya yang sudah berkenan hadir dan memberikan arahan serta masukan dan bimbingan kepada siswa kami . Dan selanjutnya kegiatan ini sepenuhnya kami serahkan kepada Koramil 0817/04 Menganti .

Sementara itu Danramil 0817/04 Menganti Mayor Nawardi dihadapan siswa – siswi SMA Sunan Giri mengatakan kalian merupakan bagian dari pemuda – pemudi penerus cita – cita bangsa belajar giat untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa . Kegiatan LDKS ini untuk mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa untuk mendalami dan memahami tentang konsep -konsep atau dasar – dasar disekolah yang tujuannya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan , kemandirian dan keteladanan kepada siswa imbuhnya. (anam/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close