Peristiwa

Petani Tewas Tersengat Aliran Listrik di Sawah

Teks Foto : Korban saat di isum bedan desa dan disaksikan petugas polswk Benjeng

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Petani Berusia (55) tewas karena jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di sawah. Kematia pria parobaya ini di pematang sawah.

Korban bernama Asmai,  warga Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Korban tewas di sawah milik keluarganya yang berada di Desa Jatirembe RT13 / RW02, Benjeng.

Kapolsek Benjeng, AKP Soleh Lukman Hadi mengatakan, kejadian naas itu terjadi pada Minggu, (27/12/2020) pukul. 13.45 wib.

Saat itu, saksi bernama Adenan pergi ke sawah saat tiba di lokasi, dia melihat korban terlentang di sawah dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Saksi langsung bergegas pulang menghubungi keluarganya, kemudian bersama keluarga dan tetangga korban mendatangi lokasi kejadian mengangkat tubuh korban keatas tanggul.

“Kondisi tubuh korban yaitu jari kanan dan kiri mengalami luka bakar serta dada korban ada luka bakar panjang empat sentimeter akibat terkena aliran kawat listrik jebakan tikus yang masih ada aliran listrik,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

Korban langsung dilarikan ke rumah duka di Desa Jatirembe RT13 / RW02 Kecamatan Benjeng, Gresik. Diketahui, korban terkena aliran kawat listrik yang masih ada arus listriknya saat sedang membenahi tanah dengan menggunakan tangan kosong. Kemudian tanpa disengaja jari kanan dan kiri korban menempel alirat kawat listrik tersebut dan terpental hingga jatuh kebelakang dan kawat listrik tersebut ikut terbawa dan putus hingga mengenai dada korban.

“Pihak keluarga menerima kematian korban akibat musibah dan tidak menuntut pihak lain dengan dibuatkannya surat pernyataan dan permohonan visum luar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, petani tewas tersengat aliran listrik bukanlah kali pertama. Sebelumnya kejadian serupa menimpa petani di Desa Tiremenggal, Kecamatan Dukun, kemudian di Desa Bolo, Kecamatan Sidayu dan Desa Punduttrate, Kecamatan Benjeng. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close