Peristiwa

Nekat, Maling Sikat Aset Pemerintah Di Taman Wiyata Bahari

Tesk foto : Lokasi taman Wiyata Bahari Jalan Imam Bonjol Sampang

MADURA, DORRONLINENEWS.COM – Nekat prilaku maling satu ini, dia berani mencuri aset pemerintah berupa pagar pengaman Taman Wiyata Bahari.

Taman yang berada di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang itu merupakan wilayah yang sering terkena bencana banjir.

Aksi pencuri itu diuntungkan akibat bencana banjir yang merendam taman tersebut, karena pagar sekitar taman roboh diterjang arus air yang sangat deras.

Selain itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkesan kurang memperhatikan kondisi taman yang tidak dikelola dengan baik, sehingga sarana dan prasarana pendukung taman kerap dicuri salah satunya pagar yang ambrul.

Menurut keterangan salah seorang pengelola Taman Wiyata Bahari, Naufal menuturkan bahwa pagar taman itu roboh akibat diterjang banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Terjangan arus air banjir yang sangat deras mengakibatkan pagar taman jebol, Namun setelah kita saya cari pagi harinya usai banjir surut,ternyata sudah di gondol maling, ucap Naufal,Selasa (15/12/2020).

Kabid Konsevasi Rehalibitasi Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang,Imam Irawan membenarkan kejadian tersebut, Menurutnya, pagar yang ada di taman Wiyata Bahari hilang karena dicuri orang.

Namun juga pihaknya akan segera memperbaiki dengan membangun pagar baru untuk menghindari hal yang tidak diinginkan bagi para pengunjung.

Kendati kondisi pagar taman tersebut saat ini sangat memprihatinkan,karena dibangun pada tahun 2012 dan sudah berusia 8 tahun.

“Jadi, tahun ini (2021) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), kita akan membangun pagar baru,sehingga nanti kolam resapan air yang ada di taman Wiyata Bahari itu aman dari para pengunjung terutama anak-anak tegasnya.

Jelasnya,taman itu yang membangun adalah dinas di lingkungan provinsi melalui program Ruang Terbuka Hijau (RTH), tapi selang beberapa tahun sudah dihibahkan ke kabupaten dan pemeliharaannya masuk ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Nantinya pembangunan pagar taman yang baru anggarannya dari CSR dan HSL, diperkirakan ini akan menelan anggaran Rp 300 juta untuk pagar dan aksesoris yang lain jelasnya. (awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close