Sosial

Memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0817/Gresik Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Teks foto : Anggota kodim 0817 bersama anggota persit sedang donor darah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Kodim 0817/Gresik bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik, menggelar bakti sosial donor darah, yang diikuti sejumlah 100 Orang terdiri dari Personil Kodim 0817/Gresik, Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya, Personil dari Subdenpom V/4-2 Gresik, Minvet, Polres Gresik, serta personil dari Hipakad. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PMI Cab Kabupaten Gresik di Jl. Dr. Wahidin S.H. No.93, Karangturi, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik. Kamis (03/12/20).

Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) mengatakan “Bahwa kegiatan Bakti Sosial seperti donor darah merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan oleh Kodim 0817/Gresik, Namun kegiatan donor darah yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucap Dandim.
Masih Dandim Gresik “Bedanya Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan ditengah masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dipersiapkan secara baik oleh pendonor maupun petugasnya yang berguna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, dengan cara cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak.,” ujarnya.

“Kami berharap, ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang nantinya jika membutuhkan bantuan darah. Hal Ini juga merupakan salah satu pastisipasi dan peran kita sebagai TNI untuk peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar. Karena Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan” tutupnya. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close