Peristiwa

Gubernur AAL Pimpin Sertijab Kadepiptek dan Kadeplek

Teks Foto : Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) dan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) dan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL, Rabu (2/12).

Acara yang digelar di Loby Utama Gedung R.Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya itu, Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P. menyerahkan Jabatan Kadepiptek kepada Gubernur AAL, sementara Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. menyerahkan Jabatan Kadeplek AAL kepada Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T.

Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, selanjutnya akan menempati promosi jabatan sebagai Pati Sahli Kasal Bidang Wilnas. Sementara itu Kolonel Laut (E) Umar Winarno akan menempati jabatan sebagai Kadiskomlek Koarmada II.

Sedangkan penggantinya Kolonel Laut (E) Abdul Aziz sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis SPT Sewaco Dissenlekal, Mabesal, Jakarta.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, sertijab di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) khususnya AAL, merupakan proses berkelanjutan dari pembinaan personel untuk meningkatkan kualitas kinerja serta memenuhi berbagai kepentingan baik itu perpindahan jabatan, maupun tugas belajar sebagai bagian persyaratan karir di TNI.

Gubernur berharap dengan adanya Sertijab ini akan tumbuh semangat baru dan muncul ide-ide yang kreatif serta inovatif dalam mengantisipasi dan menjawab tuntutan tugas yang semakin dinamis ke depan.

Hal ini lanjut Gubernur AAL, juga dimaksudkan agar diperoleh perwira-perwira lulusan AAL masa depan yang lebih berkualitas, profesional, serta mampu menguasai dan mengaplikasikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan teknologi keangkatanlautan masa kini dan masa depan.

Untuk mewujudkan hal tersebut tambahnya, dibutuhkan kerja cerdas dari seluruh jajaran AAL khususnya Depiptek dan Deplek AAL untuk berupaya meningkatkan kualitas perwira-perwira AAL yang memiliki bekal pengetahuan profesi yang memadai, terampil dan mahir pada tugasnya serta peka terhadap perubahan lingkungan strategik yang terjadi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P. dan Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M., atas dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas AAL.

Kepada Kadeplek AAL yang baru Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T., Gubernur AAL mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan, karena tugas merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh TNI, bangsa dan negara.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para PJU AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nita Tunggul Suropati, beserta pengurus dan perwakilan Perwira dan Taruna AAL lainnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (Kabagpen AAL/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close