Ragam

DPC PPP Bersama PC GPK Lumajang Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Kepada Masyarakat Terdampak Erupsi

Teks foto: Tim DPC PPP dan PC GPK saat di lokasi yang terdampak erupsi gunung Semeru

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Tim dari DPC PPP kabupaten Lumajang dikawal barisan GPK kabupaten Lumajang, lakukan kegiatan kemanusiaan bagi-bagi sembako di daerah yang terdampak erupsi gunung Semeru. Pembagian langsung tepat pada sasaran, door to door ke warga yang terdampak, Sabtu (06/12/2020).

Ketua DPC PPP kabupaten Lumajang, H Ahmad ST dalam hal ini sebagai komandannya, saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya mengungkapkan, “Kemarin kita datang ke tempat yang terdampak erupsi gunung Semeru, salah satunya kita dari DPC dan teman-teman dari GPK. Kita melakukan bansos bagi-bagi sembako di desa Supiturang, tepatnya di dusun Sumbersari Kamar A sejumlah 500 paket sembako berisi beras, minyak, gula dan mie instan”, ungkap Ahmad, yang juga wakil ketua DPRD kabupaten Lumajang.

“Mereka sangat senang karena kepeduliannya bantuan itu diberikan secara langsung, kalau misalkan bantuan itu tidak diberikan secara langsung mereka ada yang dapat ada yang tidak. Kita ke daerah yang terdampak erupsi sekitar sepuluh rombongan atau sepuluh kendaraan, waktu kita membagikan sembako pas hujan deras, meskipun hujan deras ya tetap laksanakan. Namun keadaan gunung Semeru sudah mulai aman, tetapi kita tetap waspada terhadap lahar dingin karena sewaktu-waktu bisa terjadi karena hujan yang deras”, ujar Ahmad.

Disisi lain ketua PC GPK kabupaten Lumajang, Trisno yang juga ketua komisi C DPRD kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa dirinya selaku ketua ketua PC GPK bersama anggotanya dalam hal ini adalah hanya sebagai pengawal saja. “Jadi kita yang datang ke tempat yang terdampak erupsi gunung Semeru kemarin itu bukan atas nama dewan, salah satunya kita adalah dari DPC dan teman-teman dari GPK. Ada sekitar 50 orang dari PC GPK, setibanya di lokasi disambut dari GPK kecamatan Pronojiwo ada enam orang”, jelas Trisno.

“Di lokasi kita juga bergabung dengan PAC PPP kecamatan Pronojiwo, bergabung jadi satu disana bukan atas nama dewan tetapi atas nama kemanusiaan partai. Jadi PPP menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat yang terdampak erupsi yang dikomendani oleh ketua DPC PPP yaitu H Ahmad ST. Untuk keadaan kemarin kita sempat turun ke lokasi bencana, namun sempat dihalau sama petugas karena ada lahar dingin yang mulai turun. Sekitar jam tiga sore bersamaan dengan hujan deras “, pungkas Trisno. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close