Peristiwa

Danrem 084/BJ Hadir Dalam Pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing Diwilayah Kodim 0817/Gresik

Teks foto : Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ), Kolonel Inf Samsul Huda (Kasiter Korem 084/BJ), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik),

GRESIK-Kodim0817gresik.com
Mengatasi Kesulitan Rakyat sekililingnya tertuang dalam 8 wajib TNI merupakan Kewajiban utama sebagai prajurit TNI khusunya TNI AD, terutama sebagai seorang prajurit kewilayahan yang sering kali melakukan interaksi sosial secara langsung kepada Masyarakat. Membantu dalam hal Kesehatan merupakan suatu bentuk perhatian Angkatan Darat. Oleh karena itu Kodim 0817 Gresik membantu kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan langit-langit dalam Rangka Hari Juang TNI AD serta Memperingati Hut Kodam V/Brawijaya yang ke-72.Kamis(17/12/20)

Bertempat di Rs. Eka Husada Gresik pelaksanaan operasi bibir sumbing digelar yang nantinya akan digelar selama 3 hari dengan diikuti sebanyak 35 warga penderita bibir sumbing, Terdapat beberapa kriteria bagi warga yang berhak mengikuti proses operasi tersebut, salah satunya bagi para balita yang berusia 3 bulan hingga 2 tahun dan lebih diutamakan para balita.

Terlihat hadir dalam pelaksanaan Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ), Kolonel Inf Samsul Huda (Kasiter Korem 084/BJ), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), Letkol Ckm Dr. Nugraha Wicaksana (Dankesyah Surabaya), Ibu Dr. Indra Wati,M.M., M.kes. (Kepala Eka Husada). Tak lepas juga dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Bhakti Sosial untuk membantu masyarakat dalam upaya meringankan beban mereka untuk mengoperasi bibir sumbing dan langit-langit. Terima kasih atas dukungan oleh TNI AD khusunya Kodim Gresik Acara ini dapat terselenggara dengan lancar”ujar Kepala Eka Husada

Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Danrem 084/BJ menyampaikan dalam sambutannya “Saya sangat mengapresiasi atas Kegiatan Bhaksos seperti ini karena dapat meringankan beban kesulitan Rakyat yang kurang mampu dalam melaksanakan Operasi yang tergolong cukup mahal ini. Dan ini merupakan bukti kepedulian TNI AD. Yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Trimakasih banyak atas segala keikutsertaan pihak terkait sehingga acara dapat berjalan dengan lancar, Kita berharap, apa yang sudah kita lakukan ini bisa memberikan manfaat penuh bagi warga yang nantinya mengikuti operasi tersebut.”ucapnya. (Pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close