Ragam

YLBH Fajar Trilaksana turun gunung buka Unit Layanan Hukum di luar Perkotaan

Teks foto : Sekretaris YLBH FAJAR TRILAKSANA H. Yanto SH

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Fajar Trilaksana, selama ini telah berkibar di Kabupaten Gresik, Sepak terjang sebagai pemberi bantuan hukum masyarakat miskin hingga sebagai salah satu lembaga yang berani berposisi sebagai kontrol sosial, mengkritisi Pemerintah dikala melahirkan kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat kecil.

YLBH Fajar Trilaksana (YLBH FT) membuat trobosan agar masyarakat miskin yang berdomisili diluar Gresik Kota lebih mudah mengakses layanan hukum dengan membuka Kantor unit pelayanan yang di tempatkan di daerah Kecamatan Balongpanggang. Kab. Gresik.

H. Yanto, SH. Sekretaris YLBH FT. menyampaikan misi pembukaan kantor unit layanan hukum di Kec Balongpanggang, adalah dalam rangka mengaktualisasikan secara maksimal atas amanat Undang undang nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, mengingat lembaga kami telah Terakreditasi dari Kemenkumham RI., agar lebih memperluas wilayah cakupan layanan diluar Gresik kota.

Lanjut Yanto, kami YLBH FT sudah 2 tahun ini juga dipercaya sebagai POSBANKUM bermitra dengan Pengadilan Agama Gresik.
Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses layanan hukum ini.


Kami bertekat untuk menghilangkan stigma Advokat itu mahal dan hanya untuk orang kaya, tapi Kami ada untuk layanan masyarakat miskin akan kami jamin mendapatkan bantuan hukum secara gratis atau cuma cuma sehingga akses keadilan dalam permasalahan hukum yang menimpa masyarakat miskin itu akan terwujud.
Disisi lain YLBH juga punya kewajiban untuk ikut bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu pengawalan tegaknya asas asas pemerintahan yang baik pungkas Yanto. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close