Ragam

Kodim 0817 Gresik Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI Triwulan TA IV 2020

Teks foto : Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TW IV Tahun 2020.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI yang bertujuan untuk mendukung Tugas Pokok TNI AD terutama dalam mitigasi bencana alam dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TW IV Tahun 2020. Kamis pagi(19/11/20).

Diselenggarakan di Aula Makodim Gresik kegiatan tersebut diikuti sebanyak 75 orang Keluarga Besar TNI yang tergabung dalam Organisasi FKPPI, GMFKPPI, PPM serta HIPAKAD. Kegiatan yang dilaksanakan terbagi menjadi 3 sesi tersebut bertujuan untuk Menerapkan kepada Generasi Muda yang hadir untuk Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan Menjaga Jarak, memakai masker dalam melakukan aktifitas serta Mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan sebelum kegiatan berjalan.

Kegiatan yang bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” dengan harapan dapat menjadi sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun komunikasi diantara TNI dengan generasi muda sehingga dapat kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang ada, dengan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tidak hanya diberikan pembekalan secara Materi didalam ruangan tetapi peserta yang hadir juga diberikan Pengenalan berbagai alat yang akan digunakan dalam menghadapi bencana alam yaitu Mountaineering Tools (full body harness, tali long sling /webbing sling).

Mayor Kav Gatot Supriyono Danramil 0817/07 Kebomas hadir untuk mewakili Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) menyampaiakan sambutan yang intinya “Melalui penanaman karakter bela negara dalam jiwa kaum muda, diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif, dalam menghadapi tantangan global dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan kompetitif.

Bela negara di era kekinian tidak hanya menjadi tugas TNI ataupun Kementerian Pertahanan semata, tetapi tugas setiap warga Negara sebagaimana menjadi hak dan kewajiban yang diatur dalam undang-undang guna menghadapi kompleksitas ancaman yang membahayakan kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa”ucapnya.

Masih Mayor Gatot, “Saya berharap semua Keluarga Besar TNI menjadi pelopor dalam protokol kesehatan, karena kita masih ditengah pandemi Covid-19, sesuai kemampuan di bidang masing-masing agar masa pandemi ini cepat berlalu dan segera berakhir. Aksi nyata yang dapat kita laksanakan diantaranya menjaga kesehatan diri dan membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19, Mari kita bersama-sama berupaya, bekerja nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.”tegasnya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close