Sosial

IST Terus Bersosialisasi di Tengah Pandemi Covid-19, Demi Membantu Sesama

Teks foto : IST bersama keluarga Rasmadi warga Dusun Kintelan RT.04/04 Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban

TUBAN, DORRONLINENEWS.COM – Ikatan Solidaritas Tuban (IST) terus melakukan hal positif, dan tidak pernah berhenti bersosialisasi dengan sesama, hal itu dilakukanya dengan berbagai cara untuk dapat meringankan beban suadara kita, di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah komunitas Ikatan Solidaritas Tuban (IST) mendatangi kediaman Rasmadi warga Dusun Kintelan RT.04/04 Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rasmadi yang tinggal di tengah hutan bersama sang istri juga ibunya yang saat ini sedang sakit-sakitan dan tidak bisa berjalan, ditengah hutan milik perhutani, diwilayah Desa Mino, Kecamatan Semanding, dan tanpa ada penerangan listrik.

Informasi yang didapatkan saat berkunjung ketempat tinggalnya, bahwa Rasmadi tinggal di tengah hutan milik perhutani sudah 10 tahun yang lalu, untuk menyambung hidup Rasmadi dan istri bekerja di lahan milik perhutani dengan menanam jagung. Minggu (29/11/2020).

“Saya bekerja di lahan perhutani pak, sambil tanam jagung dan lainya, karena saya juga tidak punya anak dan rumah, jadi ya Andon red. ditanah milik perhutani,” ujarnya saat berbincang dengan komunitas IST.

Sementara Solidaritas Ikatan Tuban Rizcha selaku ketua dari IST, saat mendatangi kediaman Rasmadi, bersama rekan-rekanya yang ada di tengah hutan merasa prihatin karena melihat kondisi tempat tinggal, yang tidak layak huni.

“Kita bersama teman datang kesini untuk memberikan bantuan mas, yaitu sedikit sembako dan semoga bisa bermanfaat buat pak Rasmadi beserta istri juga ibunya yang saat ini tidak bisa jalan”,katanya.

Sekedar diketahui Ikatan Solidaritas Tuban yang di komandoi oleh anak-anak muda ini, sebelum datang ketempat Rasmadi mereka terlebih dulu memberikan bantuan pakaian layak pakek di wilayah pasar sore terhadap para pemulung yang selama ini tinggal di pasar sore, pakaian yang masih layak pakek diserahkan secara langsung oleh rekan-rekan IST. (Joko/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker