Peristiwa

Demo Tambang Pasir Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan

Teks foto : polisi keluarkan Tembakab Peringatan

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Demo tambang pasir ricuh Polisi memberikan tembakan peringatan ke udara saat demo tambang pasir ricuh.

Demo puluhan warga menuntut penutupan tambang pasir di Desa Jugosari Candipuro, Lumajang ricuh. Warga terlibat baku hantam dengan penambang pasir.
Polisi yang berada di lokasi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan kedua belah pihak.

Kericuhan warga dengan penambang pasir sempat terjadi adu mulut antara kedua belah pihak. Puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak bapak tersebut menuntut agar aktivitas pertambangan pasir dihentikan karena merusak lingkungan. Sedangkan penambang pasir menolak penutupan.

demo tambang pasir ricuh
Warga bentrok dengan penambang pasir
“Tuntutan warga agar tambang pasir dihentikan karena merusak lingkungan dan juga berdekatan dengan pemukiman,” ujar salah satu warga desa Jugosari, Laila, kepada Dorronlinenews.com Senin (23/11/2020).

Untunglah, ricuh itu tak berlanjut karena polisi segera mengamankan situasi dan kondisi. Kapolsek Candipuro AKP Sajito kemudian meminta warga dan penambang pasir untuk menahan diri.

Sajito sendiri berjanji akan mengumpulkan warga, penambang pasir, dan pemilik lahan pertambangan untuk bermusyawarah guna menyelesaikan persoalan pertambangan pasir di Desa Jugosari tersebut.

“Kami akan mengundang warga, penambang pasir, dan pemilik lahan pertambangan untuk musyawarah bersama guna mencari solusi dan kesepakatan mengenai persoalan pertambangan pasir di Desa Jugosari ini,” kata Sajito.

Usai suasana kondusif, warga dan penambang pasir akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Polisi meminta penambang untuk menghentikan aktivitas pertambangan pasir untuk sementara waktu hingga ada ksepakatan bersama dengan warga.(woko/Indra)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close