Politik

Widodo C Putra Titip ke Dokter Alif Untuk Rangkul Insan Olah Raga Majukan Sepak Bola Gresik

Teks : Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik nomor urut 1, dr. Asluchul Alif bersama Widodo C. Putro

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Legenda sepak bola Kota Gresik, Widodo Cahyono Putro menitipkan amanah kepada Dokter Alif untuk merangku semua insan olah raga, terutama sepak bola. KItu disampaikan pelatih  nasional yang pernah membawa Petrokimia Putra juara kompetisi nasional 2002 saat merumput di Lapangan Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Widodo sengaja datang ke kota pudak untuk meladeni laga persahabatan yang gelar oleh klub lokal antara Peganden Putra FC (PPFC) versus Petrogres All Star, Jumat (9/10/2020) sore. Dalam momen istimewa ini tampak hadir Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik nomor urut 1, dr. Asluchul Alif yang ikut menyaksikan langsung laga pertandingan antar kesebelasan.

Petrogres All Star merupakan wadah alumni binaan sepak bola Petrokimia, diperkuat nama-nama beken yang pernah membela Petrokimia Putra saat juara kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Salah satunya ada nama Widodo Cahyono Putro (WCP). Dengan diperkuat beberapa ‘veteran’ sepak bola, tim Petrogres All Star akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Usai pertandingan, WCP mengaku senang bisa menyempatkan diri untuk bermain dalam laga persahabatan tersebut. “Kebetulan ada kesempatan bisa ke Gresik, karena saya izin untuk pulang sebentar karena ada hajatan, dan kebetulan dua hari lalu akademi saya pindah ke Desa Peganden ini. Maka saya sempatkan untuk ikut laga dengan teman-teman seangkatan dulu dan pemuda-pemuda Peganden,” ujar pria yang saat ini menjadi pelatih kepala Persita Tangerang.

Dalam momen pilkada ini, WCP juga menyampaikan harapannya untuk sosok ideal yang sebaiknya memimpin Gresik. “Yang pasti harus merakyat, merangkul semua, termasuk insan olahraga. Karena saya orang olahraga terutama sepak bola,” pesannya.

Lebih-lebih Gresik pernah berlaga di liga satu. Beberapa pemain Gresik pernah ada di timnas, dan klub asal Gresik juga pernah menjadi juara liga Indonesia. Bahkan Jawa Timur menjadi kiblat sepak bola nasional, termasuk Gresik. “Bila benar-benar membangun sepak bola secara profesional, libatkan orang-orang bola di dalamnya,” saran WCP.

Sementara itu pemain Peganden Putra FC, Rean berharap kepada pasangan calon (paslon) Qosim-Alif (QA) jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik lima tahun ke depan nanti agar memperhatikan betul sektor olahraga terutama di desa. “Bagaimana anak-anak muda bisa terus berlatih dan masuk ke klub-klub profesional, bahkan bisa sampai menembus timnas,” harapnya.

Untuk menyikapi harapan semua itu, dokter Alif pun membeberkan sejumlah program yang disusun bersama Pak Qosim. Salah satunya di sektor olahraga terutama sepak bola akan menjadi perhatian serius.

“Ya harus kita akui, saat ini untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik butuh proses yang bertahap. Dan itu perlu waktu. Pasti harapan teman-teman peganden putra FC dan senior-senior dari petrogres akan kami coba wujudkan,” tandas Alif dengan optimis.

Melihat penampilan para pemain senior yang tergabung dalam Petrogres, Alif mengaku sangat terkesan. Pasalnya dengan usia yang sudah bisa dibilang tidak muda lagi, tapi mereka masih mampu bermain agresif atau intensitas tinggi. “Stamina beliau-beliau terjaga baik, sehingga meski usia sudah cukup tua untuk ukuran pemain sepak bola tapi masih mampu bertanding,” kagumnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close