Ragam

Wakil Ketua MPR Apresiasi Aplikasi Gols Karya Pemuda Gresik

Teks foto : Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Guna ikut memberdayakan sektor UMKM, pemuda asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur membuat Aplikasi Gols (Gresik Online Shop).

Sebuah aplikasi jual beli dan transportasi berbasis online dengan nama Gresik Online Shop (GOLS) diluncurkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda, di atrium Gressmall Jalan Sumatra Perumahan GKB Gresik, Rabu (28/10/2020).

Dengan munculnya aplikasi GOLS buatan arek Gresik ini, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid yang kala itu hadir turut memberikan dukungan dan apresiasi. Dia menilai aplikasi ini bisa membantu pemasaran produk para PKL dan UMKM di tengah pandemi.

“Saya sebagai pimpinan MPR dan anggota DPR dari dapil Gresik merasa bangga dan berkewajiban memberikan support kepada anak-anak muda yang tergabung di GOLS. Apalagi di Gresik ini banyak industri besar, tapi yang dijadikan fokus adalah UMKM,” ujar Jazilul Fawaid, Rabu (28/10/2020).

Pelaku UMKM, lanjut Jazil, akan mendapatkan momentumnya bilamana didukung oleh kemudahan aplikasi online. Ditambah lagi, aplikasi ini juga ada fitur transportasi yang dapat membantu para driver yang ikut bergabung di GOLS.

Dia pun berharap aplikasi GOLS ini tidak hanya besar di Gresik, melainkan bisa berkembang di skala nasional. Sebab, besar atau tidaknya aplikasi GOLS ini bergantung pada kreatifitas dan inovasi pengelolanya.

“Kalau tidak didukung dengan kreatifitas dan inovasi yang mumpuni, jangan harap aplikasi seperti berkembang pesat. Karena di zaman teknologi ini tidak ada batas dunia. Yang penting kreatifitas dan inovasinya,” pungkas politisi PKB ini.

Sementara itu, Komisaris GOLS Sri Wahyuni mengatakan, sejauh ini aplikasi ini masih fokus di wilayah Gresik. Yang mana ada banyak fitur yang ditawarkan. Mulai dari jual beli, transportasi, layanan bengkel dan bantuan proses pengurusan perijinan bagi para UMKM.

“Karena kita fokuskan di Gresik, maka aplikasi GOLS ini kita pastikan bisa terjangkau hingga ke pelosok desa. Dengan sasaran PKL dan UMKM agar bangkit di tengah pandemi,” ujar Sri Wahyuni.

Ditegaskan, bagi para PKL dan UMKM yang tergabung di GOLS ini ada kemudahan tersendiri. Yakni potongan rendah sebesar 7 persen untuk tiap kali transaksi. Begitu pula, bagi driver juga ada potongan lebih rendah dibandingkan aplikasi online lainnya.

“Sejauh ini sudah ada 500 merchent (pedagang) lebih yang telah bergabung di aplikasi GOLS. Termasuk ada fitur tambahan Melijo yang menawarkan jual beli seperti sayuran dan kebutuhan dapur lainnya,” paparnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker