Peristiwa

Usia Muda Rawan Terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Tuban

Teks Foto : virus Covid -19

TUBAN, DORRONLINENEWS.COM – Angka kesembuhan dari covid-19 diwilayah Kabupaten Tuban terus bertambah, namun untuk warga yang di nyatakan terkonfirmasi positif covid-19 juga mengalami kenaikan, itu yang terjadi setiap hari di Kabupaten Tuban yang juga berjuluk Bumi Wali.

Saat ini tidak hanya dari golongan usia tua yang terkonfirmasi covid-19, namun juga secara komulatif juga banyak warga Tuban yang dari usia muda dan terinveksi virus yang menyerang pernafasan ini.

Dari informasi yang di dapat saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban, update terakhir 5 orang yang positif terkonfirmasi covid-19 dengan usia muda mulai 22 tahun hingga 30 tahun, hingga hari ini dari jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 541 orang, Kamis (08/10/2020).

Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menyatakan bahwa siapa saja bisa terpapar virus tersebut. Sehingga diharapkan para pemuda juga harus tetap mematuhi terhadap protokol kesehatan.

“Ini menjadi peringatan bagi kita semua, utamanya bagi generasi muda, Harus tetap waspada dengan penularan virus ini. Caranya, selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang Priyo Utomo juga menyampaikan bahwa mereka yang terkonfirmasi covid-19 juga tanpa gejala.

“Ada yang memang tanpa gejaa, tapi ada juga yang langsung sakit. Karena mengalami gejala, sehingga harus dirawat di rumah sakit,” lanjutnya.

Sementara itu, dari 541 yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Tuban, sebanyak 440 orang yang di nyatakan sembuh, dan yang meninggal dunia sampai saat ini mencapai 67 orang yang berasal dari berbagai wilayah se Kabupaten Tuban. (Joko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close