Peristiwa

Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Virtual di Lantamal V Surabaya

Teks Foto : Lantamal V Surabaya melaksankaan kegiatan peringatan secara virtual dengan menyaksikan Upacara HUT TNI melalui streaming, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V. Jl. Laksda M. Nasir No 56 Perak, Surabaya.

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 tahun 2020, Lantamal V Surabaya melaksankaan kegiatan peringatan secara virtual dengan menyaksikan Upacara HUT TNI melalui streaming, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V. Jl. Laksda M. Nasir No 56 Perak, Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tedjo Sukmono, CHRMP., memimpin kegiatan peringatan dengan menyaksikan pelaksanaan Upacara HUT TNI yang dilaksanakan dari Jakarta secara live, dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara.

Dalam sambutannya pada HUT TNI tahun ini, Presiden RI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI atas peranannya dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita patut memberi apresiasi yang tinggi pada TNI atas berbagai perannya, mulai dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus”. Tegas Presiden.

Usai menyaksikan Upacara, pada akhir kegiatan peringatan di Mako Lantamal V, Laksma TNI Tedjo Sukmono melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) termuda, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V Kapten Laut (KH) Eldhira. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, penggunaan masker dan physical distancing.

Hadiri dalam acara ini Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal V, Danpomal Lantamal V, Danyonmarhanlan V dan para undangan lainnya. (Kadispen Lantamal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close