Peristiwa

Laka Kerja Di UD Nona Plastik, Gantang, Menganti

Teks Foto : tempat Korban meninggal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM  – Kecelakaan kerja terjadi di gudang UD Nona Plastik, Jalan Raya Gantang, Desa Boboh, Kecamatan Menganti. Ahmad Faris Sueb, (18) setelah aplos atau ganti kerja, di bagian penggilingan biji plastik pada Selasa (6/10) sekitar pukul 11.25 siang kemarin.

Yang meninggal dunia Ahmad Faris Suwn (18), Lk, Karyawan UD.NINA plastik, alamat Perum Wisma Sidojangkung Indah Ds.Sidojangkung Kec.Menganti Kab.Gresik.

Informasi di lapangan menyebut, laka kerja itu bermula saat korban Ahmad Faris masuk kerja sekitar pukul 07.30 WIB. Dia sempat mengeluh sakit kepada teman kerjanya. Namun, Ahmad Faris tetap melaksanakan aktivitasnya di operator mesin penggiling biji plastik. Sekitar pukul 11.25 WIB, perkiraan Dian Erika yang sebagai operator mesin korban.

 
Saksi keluar gudang untuk membeli makan. Setelah kembali ke gudang ternyata dia mengetahui oleh karyawan lain bernama Indah Kristianti, korban Ahmad Faris dalam keadaan pingsan dengan luka parah di kepala. Mendengar kabar itu, saksi Dian Erika langsung lari ke samping mesin produksi. 

“Saya melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di sebelah mesin dalam keadaan tidak bergerak,” kata Dian.

Melihat hal itu dia langsung memberitahu karyawan lain dan pemilik gudang, Mulyono, Edi Santoso, Indah Pristianti, Linda Wulandari yang kesemuanya adalah karyawan UD Nona Plastik.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut. Pemilik usaha sudah menghubungi aparat kepolisian pasca kejadian. 

“Benar ada laka kerja. Kasusnya sudah mencakup Polres Gresik, ”kata Tatak.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga menyatakan belum bisa berkomentar banyak. “Masih dalam penyelidikan,” ujar AKP Bayu. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close