Ragam

Kunjungan Dandim Gresik, Melihat Dari Dekat Desa Yang Terkena Banjir, Sebagai Langkah Antisipasi

Teks Foto : Dandim, Muspika Balongpanggang, dan kades serta perangkat desa.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam memasuki musim penghujan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol orang pertama kunjungi area banjir tahunan yang berada di wilayah Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (22/10/2020).

Dalam kunjungannya kedua wilayah tersebut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos .M.I.Pol yang didampingi oleh Pasiterdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari, dan Muspika setempat, Kepala Desa dan perangkat desa.

Dikunjungan tersebut Dandim, tidak segan-segan meninjau titik-titik lokasi yang dianggap menjadi banjir tahunan. Maka tidak heran sesekali langkahnya terhenti, untuk bercengkrama dengan masyarakat, agar nantinya dalam musim penghujan dan terjadi banjir maka kita akan mengerti dan mengetahui.
Untuk memberikan masukan permasalahan untuk  mengantisipasi dampak banjir tahunan. Tuturnya singkat.

Lanjut Dandim, maksud dan tujuan saya kemari Ingin mengetahui secara langsung, mana saja daerah yang terdampak banjir, guna mengantisipasi dan menentukan langkah-langkah awal dalam penanganan banjir di wilayah Benjeng dan Balongpanggang, agar nantinya ketika musim penghujan tiba kita sudah siap untuk mengatasinya” tuturnya.

Dandim berharap “Untuk saat ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 tentu  penanganannya berbeda dengan yang telah dilakukan sebelumnya, Harapan saya dikala terjadi bencana banjir tidak timbul masalah baru lagi dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta tidak terjadi klaster baru misalnya ketika di tempat penampungan ataupun tenda-tenda harus benar-benar dipersiapkan dan pastinya butuh banyak ruang agar korban banjir yang menempatinya tetap melakukan aturan Protokol Kesehatan seperti tetap jaga jarak, cuci tangan dan yang paling penting kebersihan harus tetap dijaga agar semua yang berada dipenampungan tetap terjaga kesehatannya.” pintanya.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori juga menuturkan “Saya ucapkan terima kasih karena Dandim Gresik sangat peduli dengan Wilayah kami, yang memang dalam musim penghujan selalu tergenang banjir, dan saya sangat mengapresiasi kerjasama yang luar biasa kepada Danramil serta Babinsa yang selalu membantu masyarakat khususnya di wilayah kita” Ucapnya

Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab untuk mengetahui apa saja yang dikeluhkan masing-masing kepala desa atau perangkat desa dalam mengatasi banjir di Desanya. Semoga dengan adanya kunjungan ini, tanggul yang berada di kalilamong segera terealisasi, agar nantinya wilayah Kecamatan Balongpanggang guna mengantisipasi apabila terjadi bencana alam banjir, dan di sekitarnya terbebas dari banjir. Tutur salah satu Perangkat Desa. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close