Ragam

Kodim 0817/Gresik Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teretorial Triwulan IV Tahun 2020

Teks Foto : Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi Sedang melakukan pembinaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Aula Kodim 0817/Gresik Kegiatan yang diikuti sejumlah 30 Orang terdiri dari Tokoh Masyarakat seperti Toga, Tomas, Toda, Pelajar serta seluruh lapisan masyarakat yang menjadi Mitra Karib/kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan, sebelum Kegiatan ini dilaksanakan tetap Undangan yang hadir diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga Jarak (Social Distancing), Memakai masker, hindari kerumunan/keramaian, menjaga kebersihan dengan selalu Mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir yang telah disiapkan oleh penyelenggara kegiatan yaitu Staf Teritorial Kodim 0817/Gresik. Rabu(14/10/20)

Kegiatan yang berthemakan “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”. dengan Tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini adalah agar dapat Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan). Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini juga sebagai wujud pembinaan Mitra Karib dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD, Karena Aparat Komando Kewilayahan dan Mitra Karib merupakan patner sebagai ujung tombak di wilayah yang harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat sehingga apabila dikemudian hari muncul permasalahan yang berarti sebagai Aparat Komando Kewilayahan harus tampil paling depan, sehingga dapat membantu memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan di wilayah.

Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyadi) hadir mewakili Dandim 0817/Gresik untuk membacakan amanat yang intinya “Bahwa Pembinaan Teritorial yang merupakan fungsi utama serta mendukung dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas terlebih dalam Menghadapi Pilkada 2020 mendatang. serta untuk mendukung terlaksananya pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkowil guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di wilayah, juga untuk menyamakan visi dan persepsi dalam mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”tuturnya.

Kasdim menambahkan “Saya minta kepada seluruh Mitra Karib yang berada di wilayah Kabupaten Gresik kita sedang dihadapkan pada situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, saya selaku Komandan Kodim 0817 maupun pribadi mengajak seluruh Mitra Karib untuk terus mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan Covid-19, sehingga bahwa obat yang mujarab yaitu “ DISIPLIN ”, Disiplin dalam memakai masker, Disiplin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta disiplin untuk menjaga jarak. Disamping itu sekarang kita akan Menghadapi Pilkada 2020 Desember mendatang, saya minta kepada seluruh Mitra Karib di wilayah Kabupaten Gresik agar berada di garda terdepan untuk memberantas berita-berita bohong (Hoax) yang menyesatkan rakyat, memberantas ujaran kebencian yang merusak rakyat dalam menghadapi Pilkada 2020, sebagai Mitra Karib sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Gresik dengan aman dan damai”tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pernyataan dibukanya kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Tahun 2020 oleh Kasdim 0817/Gresik. Undangan yang hadir juga diberikan beberapa materi antara lain, Materi Temu Cepat dan Lapor Cepat di sampaikan oleh Danramil 0817/04 Menganti (Mayor (Har) inf H.Nawardi S.pdi). dilanjutkan dengan Materi Pembentukan Jaring Teritorial secara Luas dan Mendalam yang disampaikan oleh Danramil 0817/13 Ujungpangkah (Kapten Arh Sali), serta Materi Terakhir Pembinaan Jaring Teritorial yang sudah terbentuk disampaikan oleh Danramil 0817/16 Dukun (Kapten Kav Triono).

Nampak terlihat atusiasme Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, terbukti beberapa Peserta juga melakukan Interaksi ketika Danramil 0817/04 Menganti (Mayor (Har) inf H.Nawardi S.pdi) memberikan pertanyaan seputar Materi yang telah disampaikan. Niken Salah satu Peserta yang berhasil menjawab Pertanyaan secara tepat, ini adalah Bukti bahwa Pembekalan Materi yang telah disampaikan dapat terserap dan mudah untuk dimengerti oleh Peserta yang hadir. (Pendim17/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close